Breaking News

PANGDAM II/SRIWIJAYA BERSAMA FORKOPIMDA SUMSEL UPACARA ZIARAH HARI PAHLAWAN


SUMATERA SELATAN, FIGURNEWS.COM -- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, tanggal 10 November 2020, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi besama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan, melaksanakan Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Kota Palembang, Selasa (10/11/2020). 


Upacara Ziarah Hari Pahlawan tersebut dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru sekaligus sebagai Inspektur Upacara (Irup).


Turut hadir pada kegiatan Upacara Ziarah tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M., Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kajati Prov. Sumsel, Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Sriwijaya, Kapoksahli Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, Danlanal Palembang beserta para pejabat teras Kodam II/Sriwijaya, Ketua DPRD Sumsel, Kajati Sumsel dan Danlanal Palembang.

Perayaan Nasional Hari Pahlawan tahun 2020 kali ini mengusung tema, "PAHLAWAN SEPANJANG  MASA " dengan maksud mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Tema ini memiliki makna filosofis, yakni sebuah upaya yang bisa kita lakukan untuk terus mengenang sepanjang masa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah rela mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Jika perjuangan pahlawan terdahulu adalah mengangkat senjata, kini kita sebagai penerus bangsa mengilhami para pahlawan sebagai inspirasi untuk kembali meneruskan perjuangan, menumpas permasalahan bangsa: kemiskinan, paham-paham radikal, narkoba, dan termasuk berjuang melawan Pandemi Covid-19.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2020 kali ini juga menyalurkan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.(Pendam II /SWj)

Editor posting:  Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre