Breaking News

MTQ digelar, Menag : pemenang akan diikutsertakan dalam MTQ Internasional



Padang (Sumbar), Figurnews.com

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 merupakan acara yang membutuhkan kesungguhan, baik dalam proses perencanaan dan pelaksanaannya. Karena berlangsung ditengah Wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia.

Hal ini disampaikan Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi, pada Pembukaan MTQN ke-28 yang berlangsung di Stadion Utama Sumbar, Nagari Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu, 14 November 2020.

“Komitmen dan kedisiplinan untuk menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat disemua lini, semoga menjadi ikhtiar maksimal yang akan membawa sukses penyelenggaraan MTQN kali ini,” ungkapnya.

Fachrul Razi juga mengatakan bahwa MTQ adalah perhelatan yang sudah melekat dihati masyarakat Indonesia.

“MTQ diselenggarakan secara sistematis, rutin dan berjenjang setiap tahunnya mulai dari tingkat desa sampai tingkat nasional,” ucapnya.

Nantinya, pemenang MTQN akan diikutsertakan dalam ajang MTQ Internasional setiap tahunnya.

Tidak hanya itu, Menag juga memberikan perhatian terhadap perkembangan pondok-pondok tahfiz pada berbagai daerah dalam beberapa tahun terakhir.

“Semua perkembangan itu diharapkan memberi efek positif terhadap kualitas kehidupan beragama,” harapnya.

Selanjutnya, Fachrul Razi memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan penyelenggaraan MTQN ke-28 di Provinsi Sumatera Barat.

“Meskipun dilaksanakan dalam kondisi penuh keprihatinan dan kewaspadaan, semoga tidak akan menghilangkan substansi dan nilai syiar dari pelaksanaan MTQN ini,” tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre