Breaking News

Motivasi Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sambangi Petani Terong


Lubuk Alung,Figurnews-
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung saat mengecek perkebunan milik warga yang berada di Korong V Koto Nagari Balah Hilia, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, melaksanakan Komsos bersama petani terong Bapak Yusuf.Selasa, (17/11/2020)

Babinsa Nagari Balah Hilia Sertu Pauzi Adri melaksanakan pengecekan areal pertanian di kawasan perkebunan milik warga tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Sertu Pauzi Adri juga berkesempatan berbincang-bincang langsung dengan petani terong Bapak Yusuf yang berada di lokasi itu.

"Dalam kegiatan ini kita memberikan motivasi kepada para petani. Selain itu kita juga melihat kondisi perkebunan mereka," ujar Pauzi Adri.

Dia mengatakan, pihaknya melalui para Babinsa secara rutin memberikan pembinaan kepada para petani di wilayah teritorial nya.

"Diharapkan dengan kehadiran para Babinsa di tengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya, "katanya.

Sementara salah seorang petani terong di lokasi tersebut Bapak Yusuf mengatakan, ia menggiatkan usaha dengan menanam terong guna membangkitkan ekonomi dan kebutuhan rumah tangga.

"Untuk luasnya perkebunan ini seluas 1/2 ha. Sementara masa panen sebanyak 10 kali selama kurun waktu 2 bulan, jika di total ada sebanyak 2 ton yang dapat dihasilkan dari perkebunan ini selama 2 bulan," jelasnya.

Yang menjadi kendala bagi para petani saat ini adalah keberadaan hama mengingat situasi memasuki musim penghujan sehingga perkembangan hama itu sendiri semakin menggeliat.

"Karna musim penghujan jadi kendala diperawatan untuk menghusir hama tanaman. Maka tadi dari Babinsa menyampaikan agar membasmi hama menggunakan obat proklin," katanya.Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre