Breaking News

Ledakan Tabung Gas Di Perum Kemang Pratama 2 Akibatkan Kerusakan Rumah Yang Fatal



Bekasi - Figurnews.com 
Kepolisian Sektor Bekasi Timur mengungkap kasus ledakan tabung gas 12 kilogram di rumah warga yang berada di Perumahan Kemang Pratama 2, Jalan Melati Raya J16, RT 2/36, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Rabu (25/11/2020).

Tabung Gas 12 Kg Meledak, Tiga Rumah dan Mobil di Kemang Pratama Hancur.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sutoyo mengatakan edakan gas tersebut terjadi akibat adanya kebocoran selang regulator di rumah milik Oktavius (37).

“Berdasarkan keterangan saksi korban dan dari hasil pemeriksaan, dugaan sementara ledakan berasal dari kebocoran selang regulator gas yang sudah cukup lama,” kata Sutoyo di lokasi kejadian, Rabu (25/11/2020).

Gas yang sudah menguap di ruang dapur dengan kompor tanam dua tungku itu membuat ledakan gas semakin besar hingga memporak porandakan tiga rumah.

“Jadi gas itu bocor, sudah cukup lama, dan korban atas nama Mary Wiriana (78) saat itu hendak memasak di kompor, setelah kompor dinyalakan langsung meledak,” ujar dia.


Seketika itu juga, wanita paruh baya itu terpental akibat ledakan hebat. Bahkan, korban mengalami luka bakar cukup parah dan harus dilarikan ke RS Elizabeth yang ada di Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Luka bakarnya 50 persen, sudah dalam penangan tim medis pasca kejadian tadi,” ungkapnya.

Sementara itu, terdapat tiga korban lain yaitu Oktavius (37), mengalami luka luka lecet pada tangan kanan dan jidat karena tertimpa runtuhan, Indah Karaniah (37), luka lecet pada kaki, Owen Karsen (9), dengan luka lecet.

“Mereka tertimpa reruntuhan bangunan karena getaran ledakan cukup hebat. Bahkan sampai dengan dua rumah tetangganya alami kerusakan,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Tim identifikasi Polrestro Metro Bekasi Kota masih melakukan proses identifikasi sementara akibat ledakan tersebut mengakibatkan kerusakan sebanyak 3 rumah seperti diberitakan sebelumnya.

Yang pertama milik Oktavius dengan kondisi lantai 1 isi rumah rusak hancur, lantai 2 atap hancur, tembok belakang rumah retak.

Kemudian, mobil Avanza B-1150-ZKP rusak tertimpa runtuhan dan mobil Chevrolet B-2197-KKH.

Kedua rumah milik Devi sebelah kanan korban mengalami kerusakan berupa atap Auning lantai 1 rusak dan genting lantai 2 rusak.

 Ketiga, rumah Vayen sebelah kiri korban mengalami kerusakan atap Auning lantai 1 rusak dan genting lantai 2 rusak.

 Lalu mobil Toyota Rush B-1010-KKA. Sementara petugas mengamankan barang bukti berupa tabung Gas 12 Kg dan kompor Gas Tanam 2 Tungku. Saat ini, petugas tengah memasang garis police line di lokasi kejadian.( R )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre