Breaking News

Layanan Kapal Antar Pulau Tujuan Sao Terkendala Biaya Operasional

Foto: Kapal layanan antar pulau di Pelabuhan Tuapejat

MENTAWAI. FN- Sejak masuknya wabah Coronavirus Disease 2019 ke wilayah kepulauan Mentawai pada bulan Maret 2020 lalu, Kapal antar pulau tujuan Sao hingga sekarang belum beroperasi. 

Menurut Plt Kepala Dinas Perhubungan Mentawai, Tohab Nababan bahwa tidak beroperasinya kapal antar pulau waktu itu untuk mengurangi penyebaran virus korona ke wilayah lain termasuk ke wilayah Sao, Desa Bosua, Kecamatan Sipora selatan tersebut. 

"Tujuan itu kita lakukan agar tidak adanya penyebaran Covid-19 ke wilayah tersebut, ditambah dengan BBM kita sudah dipotong untuk kesana, makanya kita kurangi layanan kesitu," ungkapnya saat ditemui figurnews.com usai konfrensi pers di ruang rapat Sekretaris Daerah Mentawai. Rabu, (18/11/2020).

Ia menambahkan seharusnya untuk mendukung ekonomi masyarakat mesti dilayani kembali.

Selanjutnya dikatakannya bahwa dia telah berkomunikasi dengan Kapten Kapal Simatalu dan Dusun setempat agar kapal dioperasikan kembali untuk angkutan menjelang Natal mendatang. 

"Saya sudah menelepon kepala dusun setempat agar secepatnya pelabuhan yang rusak disana disiapkan untuk kebutuhan angkutan Natal mendatang," katanya. Meski demikian pihaknya tetap melihat ketersedian anggaran biaya operasional untuk itu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre