Breaking News

Lanal TBA Perketat Pengawasan Diperairan Tanjung Balai


TanjungBalai - Figurnews Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Bapak Ashan (Lanal TBA) dengan menggunakan Kapal Patroli Keamanan Laut memperketat pengawasan lerairan dan mensosialisasikan pola hidup sehat ditengah masa pandemi Covid-19 sesuai anjuran yang ditetapkan pemerintah dan kebijakan pimpinan TNI AL di Perairan Tanjung Balai Arahan, Sumut. Minggu (1/11/20)

Selain mengerahkan Bintara pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal TBA, Pelda EDE Budi Prayitno, Sertu Bek Hartoyo dan Koptu TTG M. Azrai yang turun langsung ke lapangan guna mengingatkan kepada nelayan dan masyarakat pesisir untuk tetap melaksanakan Protokol kesehatan dengan membagikan masker, sosialisasi tentang pentingnya rajin mencuci tangan dan menjaga jarak yang merupakan adaptasi hidup baru ditengah masa Pandemi di Bagan Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory juga memerintahkan agar seluruh personel Lanal Tanjung Balai Asahan turut berperan aktif dalam membantu mensosialisasikan Protokol Covid-19.



"Situasi libur panjang seperti akhir pekan ini tidak mengendorkan Jajaran Lanal TBA untuk tetap melaksanakan Patroli guna mencegah pelanggaran yang mungkin terjadi di wilayah kerja Lanal TBA" kata Danlanal.

"Seperti diketahui, Perairan Tanjung Balai saat ini masih rawan terhadap penyelundupan baik komoditi maupun narkoba, oleh karena itu Lanal TBA akan tetap melakukan guna mencegah pelanggaran-pelanggaran tersebut." Pungkasnya.

"Selain Itu, saya perintahkan seluruh anggota di Jajaran Lanal TBA untuk tetap memperhatikan dan menerapkan serta mengajak masyarakat sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada Masa Pandemi guna memutuskan mata rantai penularan covid-19" lanjutnya.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah Pimpinan TNI Angkatan Laut, melalui Komandan Lantamal I Belawan, Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso, dalam menghadapi masa pandemi guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory memerintahkan agar seluruh personel Lanal Tanjung Balai Asahan turut berperan aktif dalam membantu mensosialisasikan Protokol Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah yang juga merupakan kebijakan dari pimpinan TNI Angkatan Laut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di Wilayah Kerja Lanal Tanjung Balai Asahan.( DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre