Breaking News

Komandan Koramil 03 Pulau Sipora Kembali Sosialisasikan Perda AKB Sumbar

Foto: Komandan Koramil 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho saat sosialisasi di aula SMPN 1 Sipora

MENTAWAI. FN- Komandan Koramil 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho kembali sosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB) Provinsi Sumatra Barat.

Sosialisasi itu dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sipora pada hari ini Jumat, (20/11/2020).

“Pasal 101 ayat 1 dan pasal ll huruf D tentang pelanggaran tidak pakai masker atau tidak benar menggunakan masker dapat di ancam pidana penjara (kurungan badan) selama 2 hari atau denda uang tunai sebesar Rp250 ribu," ungkap Danramil 03 Pulau Sipora melalui pesan whatshapnya.

Ia menambahkan, bila terdapat acara yang menimbulkan kerumunan massa atau berkumpulnya orang banyak dengan mengabaikan Protokol kesehatan juga dapat diancam pidana.

"Dan bagi penyelenggara atau penanggung jawab kegiatan maupun pimpinan yang mengadakan keramaian orang di ancam pidana 1 bulan penjara (kurungan badan) atau di denda uang sebanyak Rp15 juta ditambah kerja bakti sosial," terangnya.

Danramil 03 juga menghimbau, kepada guru-guru dan siswa – siswi SMPN 1 apabila ada kegiatan upacara penaikan bendera merah putih agar selalu jaga jarak minimal 1 meter atau 2 meter, dan apabila prokes di abaikan maka dapat dikategorikan sebagai pelanggaran perda nomor 6 tahun 2020.

Begitu juga kegiatan lainnya di sekolah yang menimbulkan kerumunan massa baik di lingkungan tempat tinggal para guru-guru sekolah dan siswa-siswi SMPN 1 agar selalu menaati protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan mesti tidak di abaikan, ini menyangkut keselamatan kita bersama, kalau kita patuh wabah tidak akan menyerang kita," tutup Komandan Koramil 03 Pulau Sipora itu. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre