Breaking News

Jalan Logpond Sipora Selatan Mulai Dikerjakan

Foto: Jalan Logpond Sagitsi timur di kecamatan Sipora selatan

MENTAWAI. FN- Jalan Logpond Penghubung tiga desa di Kecamatan Sipora selatan mulai dikerjakan Masyarakat setempat. 

Jalan Logpond di wilayah dusun Sagitsi timur, kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai itu merupakan penghubung tiga desa yakni, desa Bosua, desa Beriulou di kecamatan Sipora selatan dan desa Betumonga di kecamatan Sipora utara.

Sebelumnya, jalan berada di area tanah rawa itu rusak akibat sering dilewati kendaraan roda empat (Mobil). Sementara jalan itu sebelumnya merupakan jalan desa untuk kapasitas roda dua. Namun saat ini karena Mentawai daerah tengah berkembang, pergerakan mobil membuat jalan menjadi rusak.

"Karena kondisi jalan sudah parah disana kita pemerintah desa Nemnemleleu membuat surat permohonan kepada pemerintah daerah agar jalan diberi solusi pada perubahan anggaran tahun 2020 ini, alhamdulillah disetujui," ungkap Kepala Desa Nemnemleleu, Balsanus saat ditemui figurnew.com dikediamannya. Selasa, (02/11/2020).

Ia menambahkan perbaikan ruas jalan itu bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mentawai senilai Rp200 juta. Anggaran itu digunakan untuk pembersihan bahu jalan, bandar dan pengerasan jalan sejauh 1 Km. 

"Pengerasan itu kita lakukan dua tahap yakni, menimbun dasar dengan tanah dalam karung, kemudian selanjutnya diratakan dengan tanah," tambah Balsanus.

Supaya material timbunan tidak merebes ke pertepian jalan, Balsanus mengusulkan jalan agar dipasang dinding penahan yaitu pondasi. 

Kemudian Pemdes Nemnemleleu saat ini mengambil kebijakan agar kendaraan roda empat tidak melewati jalan itu sampai pengerasan selesai. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre