Breaking News

Dewan Hakim MTQ Nasional Ke-28 Meninggal Dunia, Gubernur Ucapkan Belasungkawa



Padang (Sumbar), Figurnews.com

 Pada hari pertama Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII di Padang, masyarakat dikejutkan oleh berita meninggalnya Dewan Hakim, Rizali M Noor, Minggu (15/11/2020).

Ketua Majelis Tilawah Anak-anak dan Remaja MTQ Nasional, itu diduga meninggal dunia karena kelelahan. Ia pingsan saat meminpin rapat untuk memberikan arahan kepada panitia dan dewan hakim MTQ Nasional ke 28 di Masjid Al-Hakim, Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumbar.


Rizali M Noor, sempat mendapat penanganan medis sekitar 15 menit di rumah sakit BMC di Padang, namun saat penanganan medis dinyatakan sudah berpulang ke rahmatullah, dalam usia 70 tahun. Almarhum dikenal sebagai ulama besar asal Sulawesi Utara, tinggal di kota Manado.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, sangat terkejut berdengar kabar tersebut. Ia mengajak seluruh masyarakat Sumbar untuk mendo'akan, agar semua amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT. "Inna lillahi wainna ilaihi raji'un, begitu dapat kabar, saya amat kaget dan berduka atas wafatnya dewan hakim MTQN KH. Rizali M. Noor. Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT, Aamiin YRA," ucap Irwan Prayitno, Minggu (15/11/2020).

Atas nama pemerintah daerah, panitia dan masyarakat Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menyatakan turut belasungkawa dan mendoakan agar arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, sesuai amal baktinya," kata gubernur Sumbar.

Almarhum Rizali M Noor meninggal karena kelelahan. Jenazah almarhum selanjutnya diterbangkan ke kampung halamannya, Minggu (15/11/2020) sore untuk dimakamkan.

(Hms-sumbar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre