Breaking News

loading...

Danramil 03 Pulau Sipora Kembali Lakukan Sosialisasi Perda AKB, Kali Ini ke Kantor Desa

Foto: Komandan Koramil 03 Pulau Sipora, Kapten Inf. J Sihaloho saat melaksanakan Sosialisasi Perda AKB Sumbar di Aula Kantor Desa Sioban

MENTAWAI. FN- Dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Komandan Koramil 03 Pulau Sipora Kapten Inf J Sihaloho terus gencarkan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB) nomor 06 tahun 2020, kepada seluruh anggota BPD, jajaran Pemerintahan Desa Sioban dan Kepala Dusun.

Sebelumnya Sosialisasi itu dilaksanakan di setiap Sekolah baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun di Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Koramil 03 Pulau Sipora.

Kali Ini Sosialisasi Danramil 03 Sipora berlangsung di Aula Kantor Desa Sioban Kecamatan Sipora Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Ia mengatakan, hari ini beserta tiga orang anggota Babinsa Sertu Syafriwandi, Serda Efendi dan Serda Subroto di dampingi oleh Camat Sipora Selatan serta Kepala Desa Sioban kita mensosialisasikan perda nomor 6 tahun2020 tentang AKB.

Danramil 03 Pulau Sipora itu menambahkan, dalam rangka antisipasi pelanggaran prokes sesuai pasal 101 ayat 1/pasal 11 huruf D point ke 5 dan pasal 102 ayat 1/pasal 12 hurup B dengan ancaman pidana penjara serta denda uang, juga tambahan kerja bakti sosial.

"Pada prinsipnya mengajak dan menghimbau para Kepala Dusun dan anggota BPD, sejajaran Pemerintahan Desa Sioban agar berperan dan bertugas mensosialisasikan Perda AKB ini di masyarakat", ungkap Kapten Inf J Sihaloho melalui pesan Whatshapnya. Hari ini, Jumat, (27/11/2020).

Selanjutnya dikatakan, masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan (prokes), bagi pelanggar prokes sesuai pasal 101 ayat 1/pasal11 hurup D point 5 bisa ancaman pidana 2(dua) hari penjara atau denda Rp250 ribu di tambah kerja bakti.

Termasuk juga buat penyelenggara acara/panitia/penanggung jawab acara, baik itu pesta pernikahan atau acara keluarga di dalam rumah pribadi yang dapat menimbulkan kerumunan orang, juga acara mimbar agama dan lainnya.

Serta yang menimbulkan berkumpulnya banyak orang dan kerumunan massa yang tak terkendali sehingga melanggar protokol kesehatan, dapat di ancam pidana 1(satu) bulan penjara atau denda Rp15 juta, di tambah kerja bakti sosial sesuai pasal 102 ayat 1/pasal 12 hurup B, ungkap Danramil.

Danramil juga berharap, kepada yang menghadiri kegiatan itu supaya selalu mensosialisasikan Perda no 06 tahun 2020 kepada warganya agar selalu Disiplin melakukan Protokol Kesehatan Covid-19, memakai masker, Cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre