Breaking News

Ciptakan Lingkungan Nyaman, SMPN 3 Sungai Lilin Bangun Taman Sekolah


SUMBER REZEKI MUBA -- SMPN 3 Sungai Lilin,  yang tepatnya di Desa Sumber Rezeki, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin membangun taman sekolah. Pembuatan taman tersebut merupakan salah satu upaya agar sekolah terlihat lebih nyaman, hijau, dan asri.

Kepala SMPN 3 Sungai Lilin, Jaka Sartapa ,Spd ,MM mengatakan , selama ini lingkungan sekolah tidak dimanfaatkan secara maksimal, sehingga masih banyak lahan kosong. Untuk itu, pihaknya kemudian memanfaatkan lingkungan dan lahan kosong tersebut dengan membuat beberapa taman.

"Kita siapkan tempat duduk dekat pohon yang rindang, dan bunga-bunga di depan kelas. Ini juga kita lakukan, agar siswa-siswi betah dan nyaman berada di Sekolah. Siswa tidak lagi keluar atau bolos," kata Jaka Sartapa Senin (16/11/2020) pada figurnews.com.


Lanjut Jaka Sartapa menyampaikan, Taman Sekolah adalah salah satu penunjang keindahan sekolah. Untuk itu taman sekolah harus ditata sedemikian rupa agar terlihat indah dan asri. Selain membantu menciptakan lingkungan hijau, lanjut Jaka Sartapa dengan adanya taman ini juga dapat memperindah sekolah.

"Terbangunya taman ini adalah hasil kerja sama dengan para Guru yang ada di SMPN 3 Sungai Lilin. Kalau sekolah sudah terlihat indah dan asri, otomatis seluruh warga sekolah akan betah berada di sekolah," ungkapnya.

Tak hanya itu disampaikannya, Sekolah merupakan tempat yang digunakan oleh para siswa untuk belajar dan menuntut ilmu. Tak terkecuali itu penyediaan fasilitas penunjang kenyamanan dan keindahan seperti taman sekolah.

"Selain sarana dan fasilitas yang memadai dan sudah umum seperti perpustakaan, laboratorium, lapangan olahraga dan sebagainya, sekolah juga memerlukan lingkungan yang nyaman bagi para siswanya. Untuk itu dengan disediakan taman yang berada di dalam sekolah membuat sekolah lebih terlihat indah," ungkapnya.

Jaka Sartapa juga menambahkan, pembuatan taman mempunyai beberapa manfaat, diantaranya untuk memperindah lingkungan sekolah dan memberi rasa sejuk, karena dikelilingi oleh tanaman yang indah.

"Ini akan, memberi motivasi belajar kepada mereka karena dengan lingkungan sekolah yang indah dan sejuk maka para siswa akan merasa betah dan bersemangat untuk belajar," imbuhnya .

Ke depan lanjut Jaka Sartapa, sekolah sudah merancang taman literasi, yang menyediakan buku-buku bacaan. "Jadi taman bukan hanya tempat duduk santai sambil mengobrol, tetapi dimanfaatkan membaca," tutupnya.(Sdr) 

Editor posting: Sudarmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre