Breaking News

Bupati Solok Resmikan Yayasan Pondok Pesantren Raudhatul Ulun Tabek


Kab Solok,Figurnews.com

Keberadaan Pondok Pesantren diharap agar mampu dapat memberikan pendidikan yang baik sesuai dengan harapan kita bersama. Serta mampu membantu pemerintah dalam mewujudkan pilar pembangunan daerah, dimana yayasan tersebut sangat sejalan dengan pilar pembangunan yang ada saat ini, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan.

Demikian diharapkan Bupati Solok Gusmal dalam arahannya pada acara peresmian Ponpes Raudatul Ulun Tabek Jorong Koto Tingga Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki, Kamis (05/11).

Acara dihadiri Bupati Solok (H. Gusmal, SE. MM), Pimpinan Yayasan Tengku Zaldi, S.PdI, beserta jajaran pengurus, Camat Payung Sekaki Irwan Efendi.

Bupati Solok Gusmal, yakin bahwa pembangunan yayasan ini akan dapat diselesaikan dengan baik dan segera. Sebab orang Islam tidak ada yang miskin, sehingga kita semua bertanggungjawab atas perkembangan dan keberlangsungan yayasan / ponpes ini ke depannya.

Tentunya papar Gusmal, untuk mewujudkan itu semua, kita semua tidak hanya butuh infrastruktur saja. Melainkan juga sumber daya manusia yang baik, profesional dan cekatan.

Pihaknya mengharapkan, agar yayasan / ponpes ini dapat berupaya semaksimal mungkin dalam membesarkan ponpes ke depannya.

Sebelumnya Ketua Yayasan Tengku Zakdi, S.Pdi menyatakan. Kita sangat bersyukur atas kehadiran pondok pesantren di daerah Sirukam ini. Yang diresmikan bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi 1442 H. Berterimakasih atas sumbangsih dan perhatian seluruh unsur dan elemen, sebab adanya ponpes ini tak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat dan pemda Kabupaten Solok.

"Maka melalui ponpes ini dapat menjadi kiprah untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Solok khusunya, serta selalu mendapat keberkahan" harapnya.

Yayasan ini bergerak pada 3 bidang diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Bidang pendidikan, yayasan memiliki target mewujudkan suatu lembaga pendidikan yang mampu bersaing serta menghasilkan generasi yang berkarakter dan akhlakul kharimah. Untuk bidang ekonomi, terwujudnya lembaga keuangan yang sesuai dengan anjuran Syariat Islam. Dan untuk bidang kesehatan, yayasan tersebut menargetkan adanya klinik / RS yang mampu melayani seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Berhubung yayasan / ponpes ini masih terus melakukan tahap pembangunan, maka pimpinan berharap kepedulian lebih dari masyarakat, perantau dan para dermawan demi menyelesaikan pembangunan dengan sempurna sehingga dapat segera memberikan pelayanan dengan fasilitas yang baik dan sempurna. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre