Breaking News

Tahun Ini BNN Kabupaten Solok Tangkap 4 Penyalahguna narkotika


Kab. Solok, Figurnews.com

Selama tahun 2020 ini BNN Kabupaten Solok telah berhasil menangkap 4 orang pelaku yang diduga pengedar dan penyalahguna narkotika jenis sabu. Pada tanggal 2 Juni kemaren BNN Kabupaten Solok telah melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka berinisial RK. Terakhir pada tanggal 28 September 2020 BNN Kabupaten Solok berhasil lagi melakukan penangkapan terhadap 3 orang tersangka di Dua lokasi berbeda pada hari yang sama.

Kepala BNN Kabupaten Solok AKBP Saifuddin Anshori.S.I.K di dampingi oleh Kasi Pemberantasan BNN Kabupaten  Sebastian Rei Tanjung SH Dan  kasubag Umum Sabtinur saat BNN Kab Solok saat menggelar Jumpa Pers di kantor BNN Kabupaten Solok ,Selasa (6/10) mengatakan, pada tanggal 2 Juni kemaren BNN Kabupaten Solok  melakukan penangkapan terhadap seorang tersangka berinisial RK.

Dari tangan RK disita barang bukti sebanyak 15 paket kecil di duga narkotika dengan berat  3,06 gram dan satu buah bong dan dua buah resi transfer hasil transaksi jual beli dan saat ini tengah dalam proses persidangan.

Kemudian pada tanggal 28 Septber 2020, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Solok berhasil menangkap  3 orang tersangka lagi diduga mengedarkan narkoba jenis sabu. berinisial JH (29)  dan AM (31 ) dan AK  di dua tempat berbeda di hari yang sama.

”Jadi total penagkapan tersangka oleh BNN Kabupaten Solok selama 2020 sebanyak 4 orang dengan barangbukti narkoba jenis sabu sebanyak 5,41 Gram,”ujar Saifuddin Anshori.

Diungkapkannya, kronologis penangkapan berawal saat Kasi Pemberantasaan BNN Kabupaten Solok mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada yang akan melakukan transaksi jual beli sabu di simpang Puskesmas Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

Berdasarkan informasi itu, tim BNN Kabupaten Solok melakukan pengintaian dan prnagkapan terhadap tersangka. Setelah digeledah dari dua orang tersangka di temukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu.

Dari kicauan dua tersangka ini, hari utu juga Tim BNN Kabupaten Solok menangkap seorang tersangka lagi yakni  AK yang saat itu berada di rumahnya di Muara Panas Kabupaten Solok.

Dari ketiga tersangka disita barang bukti berupa 14 paket kecil di duga sabu ,3 hp,satu helai baju kemeja warna biru,satu helai celana bahan jeans ,satu lembar uang pecahan Rp 100 ribu dan satu helai uang pecahan  50 ribu ,satu buah sendok takar Shabu,dan 2 buah unit motor merk Mio dan Vario tekhno.

Atas perbuatan tersangka JH dan AM pelaku bisa dijerat pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) Jo pasal 127 ayat (1) huruf a undang undangUU Narkotika nomor 35 tahun 2009. Sementara untuk tersangka AK dijerat dengan pasal 144 ayat (1) Jo 112 ayat 1huruf a Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Ditambahkannya, Indonesia termasuk daerah Darurat Narkoba,tidak ada daerah di Indonesia yang bebas narkoba.  Oleh karnanya Narkoba harus di berantas sejak dini.dan itu butuh kerjasama dari semua pihak. Mustahil pemberantasan ini bisa di lakukan oleh satu instansi atau pemerintah saja. (Ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre