Breaking News

Setiba di Mentawai Polisi Tes Swab, Kapolres Dukung Program Pemda Intensifkan T3

Foto: Kabag Ren Polres Mentawai, AKP Syafrizen saat swab test di aula Mapolres Mentawai

MENTAWAI. FN- Sesui surat edaran Bupati Mentawai nomor: 800/82/BKPSDM tentang upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Melalui surat tersebut Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Mentawai menyampaikan beberapa ketentuan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemda Mentawai.

"Kita sangat mendukung program pemda kabupaten kepulauan mentawai, apalagi ini gratis, jadi kesempatan bagi kita agar tidak disia-siakan," ungkap Kapolres Mentawai, AKBP. Mu'at kepada Wartawan di aula Polres Mentawai tempat pelaksanaan Swab test. Rabu, (14/10/2020).

Disebutkannya, menurut data dari petugas kesehatan ada sebanyak 117 personel Polri dan 7 pemilik kantin di lingkungan Polres Kepulauan Mentawai, dan 1 anggota DPRD Mentawai melaksanakan tes swab.

"Saya wajibkan bagi personel di polres kepulauan mentawai baik disini maupun di padang untuk melaksanakan swab tes, kalau di padang swab tes di rumah sakit bhayangkara," terangnya. Diakuinya dalam pemeriksaan swab test di Polres Kepulauan Mentawai itu, animo personel Polres Mentawai sangat banyak melaksanakan tes swab.

Untuk mengintensifkan T3 yakni Tes, Treatment dan Tracking dikatakan Kapolres itu pihaknya akan bersama Forkopimda menyasar keseluruh masyarakat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Mentawai, Matinus Dahlan mengatakan, untuk pelaksanaan Swab test Pemerintah Daerah memfasilitasi seluruh ASN di Instansi vertikal salah satunya Polres Kepulauan Mentawai.

Kemudian saat ini, pihaknya juga tengah melakukan pemeriksaan Swab test bagi PNS dan Pegawai Kontrak Pemerintah Daerah Mentawai.

"Ini terus kita lakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran, dan kita tetap selalu waspada agar penyebaran Covid-19 ini tidak terjadi," sebutnya.

Pada surat edaran itu lanjut Martinus terdapat 10 ketentuan yakni, salah satunya bagi ASN melaksanakan dinas luar saat kembali ke Mentawai wajib Swab test. Sebelum keluar hasil swab test yang bersangkutan tidak boleh keluar rumah tetap Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar menyebutkan bagi 10 kecamatan di Mentawai pelaksanaan pemeriksaan Swab test bagi ASN dan tenaga kontrak Pemda Mentawai tetap dilakukan di masing-masing Puskesmas. 

"Kita tetap komit melaksanakan swab test ini hingga virus korona dinyatakan telah usai," sebutnya.

Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Mentawai, AKP. Syafrizen yang baru tiba di Mentawai itu mengakui senang sekali adanya program Pemda Mentawai tersebut.

"Kita bangga dan mendukung program pemda ini dalam rangka upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus korona di mentawai," ujarnya.

Selama Pandemi Covid-19, swab hari ini dilakukan Kabag Ren itu keempat kalinya. Dia mendukung agar program ini berlanjut sampai virus korona dinyatakan usai. 

"Ada orang beranggapan swab tes itu sakit itu tidak benar, hanya saja geli-geli dikit," sebutnya.

Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Pelaksana Badan Penangulangan Bencana, Novriadi, Wakapolres Mentawai, Kompol Maman Rosadi dan jajaran. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre