Breaking News

Selama Oktober Tanah Datar Raih 4 Prestasi Prestisius Nasional


Kab. Tanah Datar,Figurnews.com

Meraih berbagai prestasi dan penghargaan nasional dari berbagai bidang pembangunan. Tercatat 4 prestasi Luhak Nan Tuo yang dipersembahkan untuk masyarakat Tanah Datar selama bulan Oktober ini, Tiga di antaranya dalam 2 hari bersamaan.

Plakat WTP Lima Tahun Berturut-turut dari Menteri Keuangan dan TPID Award dari Menko Bidang Perekonomian, diterima Kamis (22/10), Penghargaan Sertifikat Proklim dari Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup sehari setelahnya, serta ditetapkannya Atraksi Pacu Jawi sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) milik Kabupaten Tanah Datar oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 9 Oktober.


Pjs. Bupati Tanah Datar Erman Rahman menyebutkan, ini merupakan hasil kerja keras pemerintah dan masyarakat Kabupaten  Tanah Datar, yang tidak henti- hentinya menuai prestasi.

Marwah Tanah Datar semakin terangkat di kancah nasional sebagai daerah yang patut diperhitungkan.

“Alhamdulillah, prestasi ini dipersembahkan untuk masyarakat Tanah Datar sebagai wujud pencapaian visi misi mewujudkan Tanah Datar yang madani, berbudaya dan sejahtera dalam nilai-nilai Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah,” katanya.

Atas nama pemerintah daerah, Erman menyampaikan terima kasih kepada DPRD, Forkompinda, Perangkat Daerah, Wali Nagari, Perantau dan seluruh unsur masyarakat.

Khusus penghargaan pacu jawi, Erman menyampaikan terima kasih kepada tim khususnya Dr. (Cand) Irwan Malin Basa, M.Pd sebagai maestro yang memperjuangkan atraksi pacu jawi  sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WTB) milik Kabupaten Tanah Datar.

Untuk Plakat WTP yang diterima dari Menteri Keuangan sebagai daerah penerima opini WTP dari BPK RI atas pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah lima tahun berturut-turut , semakin menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Datar meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.

Sebagaimana diketahui Tanah Datar sudah memperoleh opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sumatera Barat untuk ke-9 kalinya. Opini  pertama diraih pada tahun 2009 dan  dapat dipertahankan  tu kedelapan kalinya secara berturut-turut dari  2012, 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Upaya pengendalian inflasi di Tanah Datar juga mendapat apresiasi, untuk pertama kalinya Luhak Nan Tuo mendapat TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Award dari Menko Bidang Perekonomian.

Kabupaten Tanah Datar terpilih sebagai nominasi I Kabupaten Berprestasi Kategori Pengukuran Kinerja TPID bagi Kabupaten Non IHK (Indeks Harga Konsumen) Wilayah Sumatera. ( Hendri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre