Breaking News

loading...

Sekretaris DPRD Sumbar di Dampingi Sekretaris Dinas Kominfo Sumbar Menerima Kunjungan Anggota DPRD Jabar


Padang(Sumbar),Figurnews.com

Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Barat, Raflis, SH di dampingi Dinas Kominfo Sumbar menerima kunjungan rombongan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Selasa pagi 20 Oktober 2020 di Ruangan Khusus I.

Dalam pertemuan Sekwan  di dampingi Sekretaris Dinas Kominfo menerima kedatangan Anggota DPRD Jawa Barat yang mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat. Kunjungan kerja mereka ingin mengetahui kinerja Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SBPE) Dinas Kominfo Prov. Sumbar.

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekrettarisnya menerima kunjungan Anggota DPRD Prov. JawaBarat dalam rangka konsultasi mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dalam paparannya Oni menjelaskan bahwa Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 5 Tahun 2018 tentang Pedoman evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Kementerian PANRB telah melaksanakan evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Salah satu metode untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien adalah dengan dibentuknya sistem pemerintahan berbasis elektronik (SBPE),” katanya.

Dikatakan sistem tata kelola pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan publik yang dilakukan pada instansi pemerintahan.

Dalam proses pelaksanaan SPBE pada institusi pemerintahan difokuskan pada tiga domain utama yang menentukan keberhasilan pelaksanaannya yaitu domain tatakelola, layanan dan kebijakan SPBE.

“SPBE tidak terlepas dari proses keterpaduan dari seluruh sistem yang digunakan bersama oleh institusi pemerintah, oleh karena itu perlu dibentuk Tim Koordinasi SPBE di Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang dikoordinir oleh Sekretaris Daerah” tutupnya.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre