Breaking News

Sat Resnarkoba Polres Merangin Ringkus Pemilik Ladang Ganja di Lembah Masurai


Merangin, (Jambi) Figurnews.com --- Sat Resnarkoba Polres Merangin beserta Polsek Lembah Masurai berhasil mengamankan pelaku yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika jenis Ganja pada Jumat (9/10/20) sekira pukul 23.30 WIB.



Dalam keterangan pers nya, sabtu (10/10/20) Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K., mengatakan bahwa jajaran polres merangin berhasil mengamankan barang bukti berupa "171 (seratus tujuh puluh satu) batang pohon ganja hidup berbagai ukuran, serta 9 (sembilan) Batang pohon ganja hidup berbagai ukuran.



"Ya kejadian tersebut bermula pada Jumat (9/10/20) sekira pukul 20.15 WIB yakni anggota Polsek Lembah Masurai mendapatkan Informasi bahwa Seberang Sangga Desa Nilo Dingin terdapat ladang pohon Ganja, berdasarkan Informasi tersebut kemudian team Polsek Lembah Masurai melakukan lidik dan Pulbaket setelah diketahui keberadaan Kebun Ladang Ganja tersebut sekira jam 23.30 WIB," Ucap Kapolres.



Ditambahkannya menurut Kapolres, pelaku berinisial DRH (24) dengan Barang Bukti berupa 171 batang ganja hidup berbagai ukuran yang diakui bahwa pohon ganja tersebut sengaja ditanam oleh Pelaku dari interogasi awal Bibit ganja tersebut didapat dari inisial A dan menerangkan bahwa masih ada lagi Ladang Ganja milik pelaku berinisial FBH (27) yang letaknya tidak jauh dari lokasi miliknya.



"Berdasarkan info tersebut team langsung ke TKP pada Sabtu (10/10/20) sekira pukul 01.30 WIB pelaku berinisial FBH (27) berikut dengan tanaman Pohon Ganja hidup sebanyak 9 (sembilan) batang berhasil diamankan dan diakui tanaman ganja tersebut sengaja ditanamnya dari interogasi awal pelaku berinisial FBH (27) mendapatkan biji ganja/bibit dari inisial D setelah itu team Polsek Lembah Masurai berkoordinasi dengan Pimpinan dan Sat Resnarkoba Polres Merangin," imbuhnya. 



Masih menurut Kapolres, sebelumnya Sekira pukul 02.00 WIB dirinya memimpin langsung team dan melakukan evakuasi tersangka dan Barang Bukti di TKP untuk diamankan ke Polsek Lembah Masurai selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti yang diamankan dibawa ke Polres Merangin guna penyidikan lebih lanjut.



"Pelaku kuta jjerat dengan pasal 114 ayat (2), Pasal 111 ayat (2) undang undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," demikian pungkas Kapolres. (Mawan).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre