Breaking News

Relawan Anti Narkoba Mentawai Sosialisasikan P4GN

Foto: Kepala Sekretariat Panwascam Sipora utara

MENTAWAI. FN- Dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) membutuhkan kerja sama dari seluruh komponen bangsa terutama dari berbagai pemangku kepentingan (stakeholders)

Salah satunya dengan Relawan Anti Narkoba sebagai Agent of Change, orang-orang terpilih menjadi perpanjangan tangan Badan Narkotika Nasional (BNN) di masing-masing lingkungan terutama untuk menggerakan partisipasi masyarakat mencegah penyalahgunaan Narkoba.

Maka disela-sela kegiatan sosialisasi pengawasan Pemilihan Gubernur Sumatra Barat tahun 2020 di tingkat kecamatan sipora utara, Kepala Sekretariat Panwascam, Janti Saleleubaja sekaligus Relawan Anti Narkoba Mentawai, Janti Saleleubaja memberikan sosialisasi tentang P4GN.

"Kita menyampaikan bahaya dampak dari narkoba terkait kondisi-kondisi setiap pekerjaan, ada anggapan bahwa narkoba dijadikan sebagai pengganti dari untuk suplemen tubuh sehingga terjadi penyalah gunaan narkoba untuk menciptakan tubuh yang fit," ungkapnya kepada Wartawan usai acara tersebut di aula Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu, (17/10/2020).

Janti Saleleubaja mengatakan pembentukan relawan anti narkoba merujuk pada UU Nomor 35 Tahun 2009 tentan Narkotika, instruksi Presiden Nomor 02 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika tahun 2020-2024.

Selanjutnya dikatakan Janti mengingat kondisi itu maka perlu peranan Relawan Anti Narkoba untuk melakukan pencegahan tentang dampak dari peredaran Narkoba yang begitu menggiyurkan bagi pengedar dan juga menyenangkan bagi pemakai, namun berdampak kesengsaraan di kemudian hari.

Maka diakuinya, melalui kehadiran Relawan Anti Narkoba ini, tidak ada lagi Masyarakat Mentawai bersentuhan dengan hukum yang telah diatur melalui UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Selain pencegahan dan edukasi, kita disini memberikan pembinaan, apabila pembinaan ini diabaikan oleh yang bersangkutan tentu mereka akan berurusan dengan hukum yang berlaku, apalagi hukum terberat itu adalah hukuman mati," tegasnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre