Breaking News

Polisi Evakuasi Warga Tewas Tertimpa Pohon Kelapa di Baulemo


Banggai,Figurnews.com

Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri bersama anggotanya mengevakuasi seorang warga Desa Bualemo, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, yang tewas tertimpa pangkal pohon, Sabtu (24/10) sekitar pukul 15.00 Wita.

AKP Andi Syamsuri, menjelaskan, korban bernama Yusman Mutiara, pria berumur 48 tahun yang berprofesi sebagai operator Chainsaw ini diminta oleh seorang warga untuk menebang pohon kelapa yang berada dibelakang Puskesmas Bualemo. 

"Atas permintaan itu, korban kemudian datang membawa mesin Chainsaw beserta tali," sebut AKP Andi Syamsuri.

Namun sebelum menebang pohon, kata mantan Wakapolsek Luwuk ini, korban terlebih dulu memanjat pohon kelapa dan mengikat tali agar mudah menarik pohon kelapa tersebut. Selanjutnya korban memanggil sejumlah rekannya membantu menarik pohon kelapa.

"Ketika pohon kelapa tumbang sejumlah rekannya menuju ke tempat korban dan melihat korban sudah dalam keadaan terbaring dengan posisi kepala terbelah akibat tertimpa pangkal pohon kelapa," ungkap AKP Andi Syamsuri.

Atas kejadian itu, lanjut Kapolsek Bualemo, sejumlah rekannya kemudian menghubungi pihaknya guna mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat dan menghubungi pihak keluarga.

"Korban diduga tewas ditempat setelah tertimpah pohon kelapa. Kita juga sudah melakukan olah TKP awal," terang perwira tiga balak ini.

Dalam peristiwa kecelakaan kerja tersebut, tambah AKP Andi Syamsuri, pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas bahwa kejadian tersebut merupakan takdir serta tidak menuntut kepada siapapun.

"Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. Atas penolakan itu dibuatkan surat penyataan," tutup AKP Andi Syamsuri.* Rahmat B, Perw Sulteng

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre