Breaking News

Peringati Hari Sumpah Pemuda, INKAI Tikep Gelar Kejuaraan Karate

Sekretaris Inkai Kota Tikep Abd. Malik Salasa


Maluku Utara (Tidore) FN,- Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda  tahun 2020, Pengurus Institut Karate (Do) Indonesia (INKAI) Cabang Kota Tidore Kepulauan (Tikep) akan menggelar Kejuaraan Karate di Internal INKAI Kota Tikep.


Hal ini disampaikan Sekretaris Umum INKAI Tidore, Abd. Malik Salasa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (05/10/2020).


Malik Bilang, Kejuaraan Karate yang dilakukan ini dikhususkan bagi karateka INKAI untuk mengasah kemampuan dan mental bertanding Karateka INKAI Tikep dalam persiapan mengikuti kejuaraan yang lebih bergengsi baik di Maluku Utara maupun di luar daerah Maluku Utara kedepan.


“Tema yang diusung dalam kejuaraan tersebut adalah “Solidarity in Good Sportsmanship” yakni meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama karateka INKAI serta meningkatkan prestasi dengan tidak lupa menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas,” jelas Malik.


Lanjut Malik, Kejuaraan ini akan dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 24-25 Oktober 2020 di Open Spcae Tidore dan diikuti oleh 35 Karateka terbaik INKAI Tikep yang pernah mengharumkan nama Tidore pada Kejuaraan Karate Piala Kajati Sulut Cup II di Tomohon akhir Februari 2020 lalu.


“Terkait persiapan, semuanya sudah dimatangkan termasuk Dewan Juri selama pertandingan. Untuk yang mendapatkan juara akan diberikan hadiah, hadiahnya itu murni partisipasi dari orang tua para peserta INKAI Tikep,” tutur Malik.


Dalam kejuaraan ini, sebanyak 8 kategori yang akan dipertandingkan baik kelas Kata maupun Komite. “Diharapkan melalui iven ini, kiranya akan melahirkan Karateka-karateka muda yang bisa mengharumkan nama daerah di kancah Nasional saat ini, rata-rata Karateka berusia di bawah 10 tahun sehingga kedepan kita harapkan mereka semakin matang menguasai bela diri Karate,” harapnya.


Perlu diketahui bahwa saat ini, tercatat ada 60 Karateka yang dilatih oleh INKAI Cabang Tidore dan sebanyak 15 orang yang baru bergabung latihan pada awal September lalu. (Ram)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre