Breaking News

Mahasiswa Gemilang Ujunggading Nonton Bareng Film Peristiwa G/30S/PKI


Pasaman Barat, Figurnews.com

Antusiasnya mahasiswa-mahasiswi yang tergabung Gerakan Mahasiswa Lembah Melintang (Gemilang)  menonton film peristiwa G/30 S/PKI, acara nobar tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan Ujunggading, Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar Rabu (30/9/2020) sekitar jam 21:00 wib. 

Nobar disaksikan juga  masyarakat sekitar jorong Kuamang ujunggading, mengingatkan kembali menonton film G30S/PKI sebagai pengetahuan dan menambah referensi sejarah Bangsa Indonesia.


Acara ini diselenggarakan Gemilang dalam rangka mengingatkan betapa tragisnya sejarah kelam bangsa Indonesia ketika Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan pembantaian terhadap  7 Pahlawan Revolusi 6 Jenderal dan 1 Perwira TNI AD itu.

Acara nonton bareng tersebut juga merupakan refleksi dari pelajaran penting untuk melindungi Pancasila sebagai dasar negara untuk tidak disimpangi oleh ajaran komunisme.


Penonton sekitar 50 orang terdiri mahasiswa dan warga sekitar jorong Kuamang. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan cegah Covud19,  tempat duduk berjarak, dan memakai masker.

Turut dihadiri Camat Lembah Melintang Drs.Afwan Puan, Danramil Ujunggading, Anggota Bamus nagari Ujunggading, Mahasiswa- mahasiswi Gemilang, Siswa sekolah, serta warga sekitar.

Camat Lembah Melintang Afwan Puan , yang memberi sambutan pada acara nonton bareng film G30S-PKI menyampaikan bahwa “Kita harus siap berhadapan kapanpun dengan kekuatan manapun atas nama ideologi apapun atau paham apapun yang bertentangan dan merongrong atau mengancam Pancasila yang hal tersebut diwujudkan dalam bentuk nonton bareng film G30SPKI ini”.katanya.

"Mahasiswa  juga turut ikut berpartisipasi dalam pembangunan negara demi tercapainya tujuan NKRI terutama dalam aspek kepentingan negara, untuk tidak melupakan peristiwa tragis yang menjadi lonceng penting bahwa keberadaan PKI adalah ancaman bagi bangsa Indonesia", Pesan Afwan.

Ketua mahasiswa Gemilang, Agung menuturkan “Acara Nonton Bareng Film Penumpasan Pengkhianatan G30S-PKI ini bertujuan untuk meningkatkan generasi muda agar jangan sekali-kali melupakan sejarah kelam atas kekejaman faham komunis di Indonesia,” tutupnya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre