Breaking News

Lima Pasangan Calon Komitmen Wujudkan Pilkada Pasaman Barat Sukses dan Aman dari Covid-19


Pasaman Barat,Figurnews.com

Komitmen bersama sangat diperlukan semua pihak dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 yang sukses dan aman dari Covid-19. Oleh sebab itu, diperlukan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 pada tahapan pilkada dan penandatanganan pakta integritas pasangan calon bupati-wakil bupati Pasaman Barat.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menggelar sosialisasi dan penandatanganan pakta integritas di Aula Hotel Gucci Simpang Empat, Sabtu (3/10).

Adapun komitmen yang ditandatangani 5 pasang Calon tersebut sebagai berikut :

1. Mematuhi Protokol Kesehatan dan pencegahan Covid-19 dalam Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

2. Senantiasa menggunakan alat pelindung diri dalam  mengikuti setiap aktifitas tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasaman Barat.

3. Senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

4. Tidak melakukan money politik uang (Money Politik) dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pasaman Barat.

5. Tidak melakukan kampanye hitam (black Champaign),Politik Identitas, Politisasi Sara dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

Ke lima Pasangan calon wajib taat patuhi komitmen dalam pelaksanaan tahapan pemilihan serentak tahun 2020 secara sehat, Jujur, Damai, Elegan dan Badunsanak serta mematuhi protokol pencegahan dan pengendalian Covid 19 dalam setiap tahapan pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat pada 9 Desember 2020 nanti.

Sosialisasi dihadiri 5 pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pasaman barat yang dipimpin oleh ketua Bawaslu kab. Pasaman Barat Emra Patria. Hansastri Penjabat Sementara Bupati Pasaman Barat, Ketua DPRD  Pasaman Barat Pahrizal Hafni, Perwakilan Pengadilan Negeri  Pasaman Barat Warman Prayitno,SH. Kepala Kejaksaan Negeri  Pasbar Tailani  Muhsad, SH, 

Beldia Komisioner Bawaslu kab. Pasaman Barat, Alharis,SPd. Ketua KPU Pasbar, Aditya Pratama,  koordinasi Divisi pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Komisioner Bawaslu Pasbar, Kepala Kesbangpol Pasbar Hernina Syahputri, Perwira penghubung. Mayor. Idham Chalid, Kadis Kesehatan Pasbar Jhon Hardi, Kepala Satpol PP Abdi Surya, BPBD Pasbar, Panwascam 11 kecamatan se Pasbar dan awak media.

Adapun Paslon Bupati dan wakil bupati Pasaman Barat Hamsuardi - Risnawanto, Maryanto- Yulisman, Syawal suro, Yulianto - Syafrial, Agus Susanto - Rommy Candra

“Sosialisi ini berkaitan berbagai beberapa ketentuan didalam Pilkada tahun 2020, terutama tahapan kampanye dan pencegahan penanganan Covid-19,” kata Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria.

Ia menjelaskan, setelah melakukan sosialisasi dilanjutkan dengan pendatanganan pakta integritas oleh seluruh Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

“Terhadap tahapan kampanye potensi pelanggaran yang akan terjadi cukup besar maka dari Bawaslu perlu mengajak seluruh pihak baik itu dari unsur Paslon hingga seluruh stakeholder untuk bersama-sama berkomitmen menjaga Pilkada dengan damai, netralitas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan" katanya.

“Seterusnya kita menghimbau kepada seluruh pihak untuk mematuhi pencegahan penyebaran virus Covid-19,” harap Emra Patria.

Pada kesempatan tersebut Hansatri Penjabat sementara Bupati Pasabr menghimbau bersa mengawal pemilu serentak, pentingnya pencegahan pelanggaran terkait Netralitas ASN, black Champaign, bersama sama pencegahan penularan Covod19 selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2020" pesannya.

Diharapkan dalam pelaksanaan pilkada 2020 ini zero pelanggaran, dan pilkada damai badunsanak.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre