Breaking News

Lima Ketentuan bagi Pelaku Perjalanan ke Mentawai Selama Libur dan Cuti Bersama

Foto: Juru Bicara Kebijakan Satgas Covid-19, Serieli Bw dan Kalaksa BPBD Mentawai, Novriadi

MENTAWAI. FN- Sesui surat edaran nomor 360/505/Bup-2020 tentang antisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bagi pelaku perjalanan ke wilayah kepulauan Mentawai pada libur dan cuti bersama tahun 2020. 

Menurut Juru Bicara Kebijakan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Serieli Bw menyampaikan lima ketentuan bagi pelaku perjalanan saat libur dan cuti bersama pada 28 Oktober sampai 9 November 2020 yakni, pertama setiap orang dari Padang ke Mentawai wajib memiliki surat negatif Covid-19 dengan memajukan surat keterangan sab berlaku 14 hari. 

Kedua, setiap pelaku perjalanan harus menggunakan surat keterangan bebas gejala Covid-19 berdasarkan surat rapid test anti body dapat diizikan ke Mentawai dengan melampirkan surat keterangan telah melakukan pengambilan sampel RT-PCR (Swab) dari petugas kesehatan atau lembaga penyedia layanan di Padang.

Ketiga, tempat dan pengambilan swab disediakan pemerintah daerah Mentawai yakni di kantor penghubung kabupaten kepulauan Mentawai. Jl Azizi Nomor 121 Andalas Padang. Kantor itu dibuka pada 26 Oktober hingga 8 November 2020 pada pukul 09.00 wib sampai 12.00 wib dan 13.30 hingga 15.00 wib. Selanjutnya, pelabuhan penyeberangan Pada di Muara Padang, Bungus Padang dan Teluk Bayur Padang. Kantor dibuka 26 Oktober hingga 8 November 2020 pada 2 jam sebelum kapal berangkat.

"Keempat, setiap pelaku perjalanan dari Padang diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel swab PT-PCR (Swab) pada hari keempat setelah sampai di Padang," ujar Serieli Bw saat konfrensi pers diruang rapat sekretariat daerah Mentawai. Jumat, (23/10/2020).

Kelima, sebut Serieli Bw pengambilan sampel swab dimaksud dilakukan pada Puskesmas terdekat atau Puskesmas pemeriksaan yang disediakan oleh Pemkab Mentawai. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre