Breaking News

Lagiii..Dua Warga Pasbar terpapar Covid19 15 orang Masih di Isolasi


Pasaman Barat,Figurnews.com


Dua lagi warga terinfeksi virus COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) bertambah dua orang pada Kamis ini sehingga total menjadi 87 orang.

Penjabat sementara Bupati Pasaman Barat Hansastri di Simpang Empat, Kamis, mengatakan diketahuinya penambahan dua orang itu berdasarkan hasil tes usap oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang.

"Dua orang yang terindikasi positif itu adalah laki-laki inisial B (61) warga Bandar Kecamatan Gunung Tuleh dan IY (15) seorang pelajar Padang Panjang asal Simpang Talang Kecamatan Ranah Batahan," katanya.

Ia menyebutkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan kedua pasieni itu.

Pasien B dirujuk ke RSUP M Djamil Padang. Sementara IY melaksanakan isolasi di Padang Panjang.

Pihaknya juga melakukan pelacakan dan tes terhadap kontak erat pasien konfirmasi positif melalui Dinas Kesehatan.

Ia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Hansastri mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan karena COVID-19 ini nyata adanya dan diharapkan kerja sama semua pihak untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Ia menambahkan berdasarkan hasil tes usap ulangan terhadap pasien positif COVID-19 maka terdapat 22 orang dinyatakan sembuh dengan hasil tes negatif.

Sebelumnya Selasa (29/9) Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar)  bertambah lima orang. Kelima orang itu terinfeksi covid 19 adalah laki-laki E (46), BS (8), APA (14), RS (17) warga Sukamenanti yang diduga kontak dengan pasien positif COVID-19 sebelumnya. Pasien ini melakukan tes usap atau swab test pada 24 September 2020.

IM (57) warga Kajai Kecamatan Talamau Pasaman Barat dan diduga kontak dengan pasien positif COVID-19. Pasien melakukan tes usap atau swab test di RSUP M Djamil Padang.

"Semua pasien telah melakukan pemeriksaan kesehatan. Empat orang diisolasi di RSUD Pasaman Barat dan satu orang pasien atas nama IM menjalani isolasi di RSUP M Djamil Padang," terang dr. Gina Alecia Jubir Covid 19 Pasbar.

"Hingga Kamis 1 Oktober 2020 jumlah kasus positif di Pasaman Barat mencapai 87 orang. Sebanyak 69 sembuh, tiga orang meninggal dunia dan 15 orang masih positif dan menjalani isolasi," kata dokter alecia

Ia mengimbau masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Tingkatkan kewaspadaan kita semua karena COVID-19 ini nyata adanya dan diharapkan kerja sama semua pihak untuk memutus mata rantai penyebarannya. Semoga ke depannya tidak ada lagi penambahan kasus positif," harapnya.

Ia mengajak semua pihak dapat melindungi diri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan.

(Dodi ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre