Breaking News

Kunjungan Perdana di Masa Kampanye Pilgub Sumbar, Panwaslu Kawal Indra Catri

Foto: Indra Cati di TPI Tuapejat

MENTAWAI. FN- Dalam melaksanakan pengawasan pada tahapan kampaye di wilayah kecamatan Sipora utara, Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat mengawal kunjungan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra barat dalam Pilkada 09 Desember 2020 mendatang.

Paslon Gubernur, Nasrul Abit dan Wakil Gubernur, Indra Catri nomor urut 02 tiba menggunakan kapal cepat milik swasta Mv Mentawai Fast di pelabuham laut Tuapejat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai. Jumat, (23/10/2020) pukul 10.30 wib.

"Kedatangan perdana paslon nomor urut 02 ini, hanya dihadir oleh calon wakil gubernur Indra Cati," ungkap Ketua Panwaslu Sipora utara, Arwizul di ruang kerjanya saat ditemui figurnews.com. 

Pengawalan Paslon setiba di pelabuhan Tuapejat tambah Arwizul berjalan dengan baik. Pada pengawalan itu tim gabungan dari Polri dan TNI dan Satpol PP bersiaga di lokasi.

Kunjungan sekaligus kampanye Paslon 02 ini dikatakan Arwizul bersama Kader Partai Gerindra diawali dengan berbagi masker di TPI Km-02, Tuapejat.

Kemudian kedatangan Indra Catri ini disebutnya telah melalui prosedur kampanye maupun peraturan bagi pelaku perjalanan ke Mentawai. Paslon 02 ini telah mengantongi surat tanda terima pemberitahuan kampanye (STTP) nomor: 65/YAN 22/X/2020/DIT IK, tanggal 23 Oktober 2020. Surat STTP itu langsung dikeluarkan Polda Sumbar.

Adapun rute Paslon disebutkan Ketua Panwaslu Sipora utara itu antara lain, dermaga Tuapejat, kantor Gerindra. Dan selanjutnya berbagi masker di TPI Km-02, Desa Tuapejat. Dalam kunjungan ini paslon tidak membawa masa.

"Tim paslon juga ke yayasan pondok pesantren hidayatullah, lalu balik ke pelabuhan tuapejat menuju Padang menggunakan Kapal Mentawai Fast setelah shalat jumat," terangnya.

Arwizul mengatakan tim pengusung terus diberi pengawasan hingga balik ke Padang. Hal itu merupakan instruksi Bawaslu Mentawai dan Gugus Tugas Penanangan Covid-19. 

Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Suardi D mengatakan dari pengawasan pelaksanaan kampanye Paslon 02 secara dialogis. 

Selanjutnya, Kampanye terbatas tanpa mengumpulkan massa. Dan kampanye terpantau tanpa adanya laporan serta kerugian masyarakat.

Hal itu dilaksanakn sesuai Perbawaslu nomor 4 tahun 2020, tentang Pengawasan penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota serentak. 

Serta mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di masa bencana non alam ini. "Team paslon nomor 02 menaati protokol kesehatan Covid-19 yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," terangnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre