Breaking News

Komandan Guskamla Koarmada I Laksanakan Pre Sail Brief





Batam - Figurnews.com

 Komandan Guskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T. M.M., melaksanakan Pre Sail Brief kepada para Komandan KRI yang akan melaksanakan Operasi Samudera 20 dan Patkor Optima Malindo 298/20. (02/10/2020)

Dalam Pre Sail Brief tersebut, Danguskamla Koarmada I menyampaikan bahwa hal ini sangat penting mengingat Guskamla Koarmada I sebagai Komando pelaksanaan Operasi Koarmada I agar pola tindak yang dilapangan sesuai tugas pokok yang kita emban. 


Pada kesempatan tersebut, para Komandan KRI menerima pengarahan intelijen, pola operasi, serta penyampaian direktif dari Danguskamla Koarmada I. Grafik pemeriksaan oleh unsur-unsur BKO Guskamla I terus meningkat, hal tersebut menunjukkan keseriusan KRI dalam pelaksanaan operasi. Sinergitas antara KRI, patroli maritim dan pengendali harus terlaksana dan didukung oleh data dan informasi intelijen guna efektifitas operasi. 

Pengembangan taktis dilapangan dihadapkan perkembangan situasi harus secara cermat diantisipasi oleh setiap pelaksana operasi. Keselamatan dan keamanan juga menjadi hal pokok yang menjadi pertimbangan dan pemahaman aturan serta perundang-undangan dan batas-batas wilayah negara harus dipahami.

Demikian disampaikan Danguskamla Koarmada I, Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.M. ( DP)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre