Breaking News

Kepedulian Koramil 03 Sipora Terhadap Ketahanan Pangan

Foto: Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03 Sipora saat memantau pelaksanaan penanaman bibit padi

MENTAWAI FN- Bentuk kepedulian Komando Rayon Militer 03 Sipora terhadap ketahanan pangan di desa Nemnem Leleu, kecamatan Sipora selatan, kabupaten kepulauan Mentawai.

Ketahanan pangan melalui komoditi sawah itu dikelola sekelompok petani yang tergabung dalam kelompok tani Arepikam dengan luas area persawahan 15 hektar dari 30 hektar di dusun Nemnem Leleu itu. 

Penanaman tersebut ditinjau langsung Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Sipora Serda Efendi, sebagai bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan di Wilayah kerjanya.

"Hari ini kita melakukan kegiatan peninjauan langsung kegiatan penanaman padi sawa miliki kelompok tani arepikam yang dibantu oleh Pemerintah provinsi melalui dinas pertanian, " katanya Kepada figurnews.com melalui whatsapp pribadinya, Selasa (13/10/2020).

Ia menyebutkan saat ini kelompok tani padi sawa tersebut telah mengembangkan lahan penanaman mencapai 15 hektar, sementara bibit dan pembinaan petani kata Efendi dibantu oleh Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat. 

"Dalam pemantauan kegiatan penanaman padi ini juga dihadiri tim Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Barat melalui Kabid BSP, Kasih penyuluh Pertanian Mentawai, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), ketua kelompok tani dan petani itu sendiri," tuturnya. 

Menurutnya wilayah Desa Nemnemleleu sangat berpotensi dijadikan sebagai pengembangan padi sawah untuk ketahanan pangan, disamping lahan yang mendukung semangat petani kata dia juga tinggi. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre