Breaking News

Kelompok Pemuda / Pemudi Dari Nagari Suayan Menuju Kamang Hilang Dalam Hutan


Kab Limapuluh Kota, Figurnews.com

Sabtu ( 3/10 ) sekitar jam 9 pagi, rombongan Pemuda/ pemudi sebanyak 84 orang dari Nagari Suayan berangkat menuju Nagari Kamang yang menempuh jalan Hutan.

Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Pj Wali Nagari Suayan Misparizon S. Ag Dt Momat Kayo.

Yang dilepas pagi itu sebenarnya ada dua kelompok, kelompok pertama dipimpin langsung oleh Pj Wali Nagari Suayan yang berjumlah 14 orang dengan tujuan mencari lokasi lokasi tempat yang akan dijadikan objek Wisata air terjun dengan penunjuk jalan saudara Kio.

Dalam hutan yang dikomandoi Wali nagari itu memang menemukan beberapa lokasi air terjun yang tak kalah cantiknya dari tempat wisata yang lain dengan jarak 15 menit dari tempat parkir motor.

Rombongan tersebut juga menemukan beberapa Gua besar dan berair yang diperkirakan tempat burung Walet bersarang. 


Dari rencana awal, setelah menemukan air terjun dan Gua Walet telah bertemu, tim ini melanjutkan untuk pulang dengan rute yang ditempuh semula. 

Namun rencana itu berubah, rombongan itu melanjutkan perjalanan ke Nagari Simarosok.

Setelah sampai di ladang milik masyarakat Simarosok sekitar pukul 16 00 WIB, disitu baru Rombongan ini bisa berkomunikasi dengan rombongan Pemuda pemudi yang menuju Nagari Kamang.

Setelah tau dimana posisi rombongan tersebut, Wali nagari beserta Kepala Jorong memerintahkan pada rombongan itu untuk kembali ke arah Suayan.

Sebab, menurut Pj. Wali Nagari kalau sekitar pukul 16.00 masih berada dilokasi Batu Putiah tidak mungkin lagi untuk melanjutkan perjalanan.

Sedangkan jalan yang akan ditempuh agar bisa sampai ke Nagari Kamang dari batu Putiah itu memakan waktu sekitar 4 jam perjalanan.

PJ Wali Nagari beserta perangkat terus melakukan kontak dengan rombongan yang berisi 84 orang itu.

Rombongan pendaki yang berjumlah 84 orang itu ternyata telah membuat kesepakatan dengan beberapa sopir untuk menunggu penjemputan di Nagari Kamang Kab Agam.

Namun tersiar kabar bahwa transportasi yang sudah berada di Nagari Kamang tersebut dibiayai oleh salah satu Timses salah satu Calon di Pilkada Kab. Limapuluh Kota. 

Hingga berita ini diturunkan Rombongan tersebut belum ditemukan (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre