Breaking News

Kasus konfirmasi Kabupaten Solok Bertambah Dua Orang


Arosuka, Figurnews.com

Kasus Konfirmasid-19 CoviKabupaten Solok hari ini bertambah  2 (dua) orang. Dengan bertambahnya dua orang kasus konfirmasi ini  maka total masyarakat daerah penghasil beras premium ini adalah 156 orang.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam di Arosuka, Selasa (6/1).

Dikatakannya,  kedua orang itu yakni  :perempuan 51 thn, alamat Nagari Singkarak Kecatanm X Koto Singkarak, Pekerjaan ASN guru pada SLTA di Singkarak, memiliki gejala batuk dan hilangnya rasa penciuman, yang bersangkutan karantina meandiri. Kedua  juga perempuan 34 thn, alamat Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan Ibu rumah tangga, tidak ada riwayat perjalanan, yang bersangkutan melakukan Rapid Test dg hasil Reaktif dan setelah itu dilakukan pemeriksaan Spesimen dengan hasil Positif, yang bersangkutan dirawatdi RSUP M. Djamil Padang.

“Disamping bertambahnya dua orang kasus konfirmasi, juga bertambah dua orang kasus konfirmasi yang sembuh,”ujar Syofiar Syam.

Diungkapkannya, kasus Konfirmasi yang sembuh itu adalah: laki-laki 4 thn, alamat Nagari Halaban Kecamatan Kubung, merupakan kontak erat dg kasus Konfirmasi, Karantina Mandiri, Dinyatakan sembuh tgl 6 Oktober 2020 setelah 2x pemeriksaan Spesimen dg hasil negatif. Kedua  laki-laki 33 thn, alamat Nagari Selayo Kec. Kubung, Pekerjaan Polresta Solok, merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi di Kota Solok, Karantina Mandiri, Dinyatakan sembuh tgl 6 Oktober 2020 setelah 2x pemeriksaan Spesimen dg hasil negatif.

Dengan bertambahnya dua orang kasus konfirmasi dan dua orang yang sembuh maka sampai sekarang Total Warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19 sebanyak 156(seratus lima puluh enam) orang, yang terdiri dari, karantina mandiri  sebanyak 39 (tiga puluh sembilan) orang, dirawat sebanyak 9 (sembilan) orang,  meninggal sebanyak 5 (lima) orang, sembuh sebanyak 103 (seratus tiga) orang.

Sedangkan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.026 (empat ribu dua puluh enam) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Poo Test Kabupaten Solok.

Berdasarkan Zonasi Daerah pada minggu ke 30 di Sumatera Barat (tanggal 04  s/d  10 Oktober 2020), sampai hari ini Kabupaten Solok masih berada pada zona oranye (risiko sedang).

Ditambahkannya, Membolehkan Aktifitas/Kegiatan bukan berarti Wabah telah berakhir, Mari kita lakukan Protokol Covid-19 dalam melaksanakan Kegiatan dan Aktivitas sehari-hari. Selalu Pakai masker, Jaga Jarak dan hindari kerumunan minimal 1 (satu) Meter, Jaga kebersihan tangan, sering cuci dengan Sabun dan Air mengalir, terapkan etika batuk dan bersin,  menutup Mulut dan Hidung dengang Lengan atas bagian dalam atau dengang tisu saat batuk dan bersin serta Jaga Kesehatan,  berupa berjemurSinar Matahari Pagi, Konsumsi makanan Bergizi dan Seimbang serta lakukan olah raga ringan.

“Mari kita perangi bersama-sama pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua,”pungkas Syofiar Syam.(ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre