Breaking News

Kadisdikbud Mentawai: PJJ di Mentawai Diperpanjang

 

Foto: Konfrensi pers perkembangan kasus Positif Covid-19, PJJ dan pembaruan SK Satuan Tugas Penanganan Covid-19

MENTAWAI. FN- Sesui surat intruksi Bupati Mentawai nomor 440/477/BUP-2020 tentang perpanjangan pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada satuan pendidikan tahun ajaran 2020/2021 di Mentawai.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Mentawai, A Oreste Sakeroe bahwa dalam menjaga keselamatan proses belajar mengajar di Sekolah PJJ di perpanjang hingga 19 Desember 2020.

"Memang sebelumnya ditetapkan PJJ itu berakhir 3 oktober 2020, dikarenakan kasus covid-19 meningkat, maka diputuskan untuk di perpanjang waktunya” ungkapnya kepada Wartawan saat konfrensi pers di aula Kantor Sekretariat Daerah Mentawai. Jumat 2 Oktober 2020.

Ia menambahkan Keputusan perpanjangan PJJ ini, usai dilakukannya koordinasi dengan tim gugus tugas covid-19 bahwa kasus positif masih meningkat.

“Jadi hasil dari koordinasi tersebut kesimpulannya proses belajar mengajar di semester ganjil ini diperpanjang hingga 19 desember 2020” sebutnya.

Dia mengatakan, proses belajar mengajar dan ujian pertengahan semester ini pihak sekolah sudah melaksanakan dengan proses pembelajaran jarak jauh.

Lebih lanjut Oreste mengatakan, keputusan untuk perpanjangan PJJ ini akan di koordinasikan dengan Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Terkait dengan belajar daring di 19 kabupaten/kota di Sumbar hingga sampai saat ini masih melaksanakan PJJ termasuk di Mentawai yang sama-sama zona kuning, ucap Oreste.

“Memang rata-rata di 19 kabupaten/kota di sumbar termasuk Mentawai masih melaksanakan PJJ dan jawaban ini sudah diberikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar,” terangnya.

Langkah ini dilakukan agar tidak terjadi penambahan kasus di kalangan anak didik dan para guru demi keselamatan bersama agar terhindar dari covid-19, tutupnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre