Breaking News

Kabupaten Tanah Datar Raih Penghargaan Dari Balai Bahasa Sumatera Barat


Kab. Tanah Datar, Figurnews.com

Peringkat I Terbaik Pengguna Bahasa di Media Massa Elektronik Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diperoleh karena dinilai telah menyajikan penggunaan Bahasa Indonesia secara keseluruhan sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik.

Dua Peringkat Terbaik lainnya untuk Tanah Datar adalah Kategori Pengguna Bahasa Terbaik Tingkat SMP, 2 SMP di Tanah Datar yang memperoleh Peringkat Terbaik yaitu terbaik 2 diperoleh SMP 2 Sungayang, dan terbaik 5 oleh SMP Nurul Ikhlas X Koto.

Kepala Balai Bahasa Pemprov Sumbar, Aminu Latif mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota telah melalui pemantauan, penelitian  dan penilaian kepada media massa milik Pemerintah Daerah, seluruh Sumatera Barat. "Balai Bahasa melihat unsur kaidah bahasa yang digunakan dalam menyajikan informasi, seperti ejaan, penggunaan kata, kalimat, paragraf, dan penggunaan kaidah bahasa lainnya sehingga dengan adanya Instasi Pemerintah memulai berbahasa yang baik maka nantinya akan berlanjut kepada penggunaan bahasa lisan dan tulisan yang sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia," katanya. (Hendri)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre