Breaking News

Jelang HUT ke-75 TNI, Kodim 0319 Mentawai Karya Bakti Satkowil

Foto: Karya Bakti Jelang HUT ke75 TNI di Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai

MENTAWAI. FN- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia, Kodim 0319 Mentawai melaksanakan karya bakti Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Karya bakti pada hari ini, Sabtu (03/10/2020) dilaksanakan dalam berbagai kegiatan yakni, membersihkan pantai dari sampah, menanam bibit pohon dan berbagi sembako. 

Menurut Komandan Kodim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto bahwa Desa Goisooinan, Mentawai dipilih tempat kegiatan persiapan HUT ke75 TNI ini karena memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan.

"Melihat situasi dan kondisi kami tertarik membantu masyarakat disini supaya perekonomian aktif melalui kegiatan pariwisata," ungkapnya kepada Wartawan di lokasi kegiatan. 

Dikatakannya, untuk mendukung pariwisata di desa Goisooinan perlunya pembenahan dan penataan insfratuktur. Salah satunya dibidang kebersihan lingkungan. 

Maka melalui itu pihaknya bersama seluruh unsur Kepolisian, Pemerintah Daerah, dan lapisan masyarakat bersinergitas melaksanakan karya bakti bersama.

"Kegiatan ini merupakan wujud untuk memajukan perekonomian masyarakat melalui gotoroyong," tambah Letkol Czi. Bagus Mardyanto. 

Menurutnya gotoroyong merupakan dari kita untuk kita. 

Sementara itu Komandan Angkatan Laut Mentawai, Letkol Laut. Anis Munandar mengatakan kegiatan bakti sosial oleh Dandim 0319 Mentawai hari ini merupakan suatu gagasan yang sangat luar biasa. 

"Meskipun saat ini dalam situasi dan kondisi Covid-19, kita bersama selalu mengajak masyarakat melakukan hal yang terbaik, seketika langsung pantai kita bersih karena masyarakat langsung turun," sebut Letkol Laut Anis Munandar. 

Ia menambahkan melalui karya bakti menjelang HUT ke 75 TNI ini terlihat sinergitas seluruh unsur Masyarakat seperti tokoh masyarakat, adat dan agama. 

"Kegiatan ini sangat positif sekali, semoga kedepan memberi dampak baik bagi Mentawai," tutupnya. 

Ditempat yang sama, Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at mengatakan, melalui kegiatan ini terlihat kekompakan seluruh masyarakat. Dan Ia sangat mendukung kegiatan tersebut. "Kedepannya kita harus kompak lagi," ucapnya.

Camat Sipora utara, Marsen mengatakan kegiatan ini menjadi motivasi bagi bersama. Kedepan ini tentunya menjadi contoh bagi desa lain.

Menurutnya kegiatan ini menjadi sinergitas TNI-Polri dan pemerintah baik pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre