Breaking News

HUT ke-75 TNI, Dandim 0319 Mentawai Upayakan Pengembangan Satuan Baru

Foto: Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto

MENTAWAI. FN- Komando Distrik Militer (Kodim) 0319 Mentawai memperingati hari ulang tahun atau HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim (Dandim) 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto mengupayakan kedepan melakukan pengembangan Satuan 10 kecamatan di Mentawai. 

Melalui Koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, pihaknya mengupayakan mengusulkan 4 Pos Rayon Militer (Pos Ramil).

Saat ini terdapat 4 Komando Rayon Militer (Koramil) di 10 kecamatan di Mentawai yakni Koramil 01 Sikabaluan, Koramil 02 Muara Siberut, Koramil 03 Sipora dan Koramil 04 Sikakap.

Rencana pengembangan Satuan itu bertujuan untuk memberi perlindungan, pengawasan dan penjagaan di wilayah kepulauan Mentawai.

"Semakin banyak penduduk semakin banyak kegiatann seperti kegiatan sosial, ekonomi dan budaya, tentu perlu pemakaran," ungkap Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto usai upacara peringatan HUT ke 75 TNI secara virtual di aula Makodim 0319 Mentawai. Senin, (05/09/2020).

Saat ini dikatakan Lekol Czi Bagus Mardyanto, keberadan 4 Koramil di wilayah Kodim 0319 Mentawai merangkap 10 kecamatan. Sehingga disegi jarak dan waktu terlalu berat untuk mengawasi secara keseluruhan secara maksimal.

"Kita sudah melaporkan ke Komandan atas, minimal adanya pos ramil bagi kecamatan yang belum ada Koramilnya," terangnya.

Melalui itu pihak Kodim 0319 Mentawai kedepan akan menempatkan Personel Putra Mentawai di Pos Ramil tersebut. Penugasan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk melakukan pembinaan disetiap desa di Mentawai.

Namun dikatakannya, tentu itu perlu sarana dan prasarana untuk mendukung kegiatan personel di wilayah tersebut. Sehingga personel TNI dapat bekerja secara maksimal. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre