Breaking News

Hari Ini, Pasien Positif Covid-19 di Mentawai Bertambah 8 Orang

Foto: Konfrensi Pers penambahan kasus Covid-19 di Mentawai

MENTAWAI. FN- Pasien Positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepualauan Mentawai bertambah 8 orang. Pasien itu didominasi dari klaster perkantoran. 

Menurut Juru Bicara (Jubir) Bidang Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Mentawai Lahmuddin Siregar melalui konferensi pers, Senin (05/10/2020) di Aula Sekretariat Daerah Mentawai. 

Adapun sebaran kasus positif diantaranya 2 orang dari Dinas Persiapan dan Perpustakaan, 1 Orang dari Dinas Perumahan dan Pemukiman, 3 Orang dari Sekretariat Daerah Mentawai dan 2 lagi warga Nemnemleleu hasil tracing kasus positif dari Setda Mentawai sebelumnya. 

"Hari ini ada 8 orang penambahan kasus positif, 2 diantaranya warga Nemnemleleu hasil dari tracing kita terhadap kasus positif dari Setda sebelumnya, karena yang bersangkutan sempat pulang kampung bertemu dengan orang tua," sebut Lahmuddin.

Adapun rincian secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Mentawai telah tercatat 56 kasus, 33 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh dan 23 orang masih menjalani isolasi, dengan rincian 6 diisolasi di RS Pratama Siberut, 2 Sioban Kecamatan Siberut Selatan, 6 di RSUD Tuapejat dan 3 di home stay.

"Kemudian 8 orang positif yang baru, dibawa ke RSUD Mentawai dulu untuk memastikan ada tidaknya penyakit penyerta, kalau ada maka diisolasi di RSUD, karena harus ada penanganan jika dibutuhkan, tetapi kalau tidak, maka, diisolasi di home stay fasilitas yang disediakan pemerintah, " Paparnya.

Ia mengharapkan agar kerjasama yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan diminta kepada Masyarakat yang merasa melakukan perjalanan dari luar daerah mentawai atau merasakan keluhan kesehatan dapat secara koperatif melakukan swab gratis di tempat yang telah disedisediakan pemerintah. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre