Breaking News

Hari Ini, Kodim 0319 Mentawai Peringati HUT ke-75 TNI Secara Virtual

Foto: Upacara HUT ke 75 TNI di Aula Makodim 0319 Mentawai secara Virtual

MENTAWAI. FN- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0319 Mentawai mengikuti upacara secara virtual.

Pada peringatan HUT ke75 pada 5 Oktober 1945 hingga 5 Oktober 2020 di ikuti langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Mentawai. 

Upacara secara virtual itu diikuti oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Mentawau, Yosep Sarogdok, Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake, Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at, Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar, Kakansar Mentawai, Akmal dan Satpol PP serta unsur terkait.

Menurut Komandan Kodim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto bahwa tema Sinergi untuk negeri ini dimana TNI lahir dari rakyat untuk rakyat.

"Meski dimasa pandemi Covid ini tidak menyurutkan semangat kita di kabupaten kepulauan Mentawai ini," Sambutnya usai upacara secara Virtual di aula Kodim 0319 Mentawai. Senin, (05/10/2020).

Ia menambahkan, kedepan TNI di Mentawai diharap lebih maju melalui koordinasi dengan Bupati Mentawai untuk melakukan pengembangan-pengembangan Satuan TNI-Polri untuk mengisi luas wilayah kepulauan Mentawai.

Hal itu bertujuan agar kedepan luas wilayah kepulauan Mentawai ini dapat dijangkau dan diawasi serta dijaga. Pengembangan Satuan TNI-Polri itu direncanakan mengingat pertumbuhan penduduk di Mentawai. 

Sebelumnya dikatakan Letkol Czi. Bagus Mardyanto bahwa dalam rangka peringatan HUT ke75 TNI ini, Kodim 0319 Melaksanakan Karya Bakti Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) di desa Goisooinan. 

Kegiataj Karya Bakti itu terbagi pada kegiatan pembersihan pantai, penanaman pohan dan berbagi sembako. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre