Breaking News

Hari Ini, Bawaslu Mentawai Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Foto: Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet

MENTAWAI. FN- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mentawai melaksanakan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra barat tahun 2020.

Hal itu dilakukan berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 11 tahun 2020 tentang kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota

Menurut Ketua Bawaslu Mentawai, Perius Sabaggalet bahwa pemasangan antara APK ke lain berjarak dua meter. Peraturan itu berlaku ditingkat kabupaten, Kecamatan dan Desa.

"Banyak ditemukan APK pasangan calon yang tidak sesui dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," ungkapnya kepada Wartawan di ruangan kerjanya. Jumat, (09/10/2020).

Selanjutnya, dikatakan tempat Ibadah, rumah instansi Pemerintah dan Lembaga Pendidikan serta sekolah tidak diperbolehkan memasang APK.

Perius menjelaskan, hal itu dilakukan sesui pedoman dari Perbawaslu nomor 12 tahun 2017 tentang pengawasan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur,  bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota tahun 2020.

"Sebelum melakukan kami bersama tim gabungan berkoordinasi untuk melakukan penertiban pada hari ini," terangnya.

Penertipan APK ini diselenggarakan secara serentak di 10 kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre