Breaking News

Danramil 03 Sipora Ingatkan Warga Sioban Ikuti Posyandu

Foto: Babinsa di tempat Posyandu

MENTAWAI FN- Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Sipora Kapten Inf J. Sihaloho meminta warga yang memiliki balita di wilayahnya untuk tidak melewatkan jadwal Posyandu hal itu mendukung program Pemerintah Daerah dalam membangun kesehatan sejak dini.

"Ini kan upaya Pemerintah, khususnya Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk membangun kesehatan masyarakat sejak dini, jadi kita minta melalaui babinsa kita, agar Masyarakat tidak melewatkan jadwal posyandu, ini penting untuk pertumbuhan balita," ungkap Danramil 03 Sipora, Kapten Inf J. Sihaloho, kepada wartawan. Senin (12/10/2020).

Ia menambahkan, hari ini ada kegiatan Posyandu di Desa Mara, Kecamatan Sipora Selatan, untuk itu pihaknya meminta kepada Babinsa setempat Serda Efendi untuk melihat langsung kegiatan tersebut dan membantu tim kesehatan untuk menghimbau Masyarakat yang memiliki balita agar hadir dalam kegiatan tersebut. 

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas kesehatan di Desa sekali dalam sebulan seperti penimbangan balita, pemberian imunisasi dan pemberian gizi dan nutrisi, nah ini upaya pemerintah wajib kita dukung agar melahirkan generasi yang sehat dan kuat," paparnya. 

Selama kegiatan tersebut pihaknya juga tidak lupa menghimbau Masyarakat untuk mendukung pemerintah khususnya tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Mentawai untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kendati demikian kegiatan tetap harus dilakukan, namun dengan protokol kesehatan. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre