Breaking News

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Sipora Imbau Jangan Ada Orgen Tunggal

Foto: Polisi saat berkoordinasi dengan pihak desa

MENTAWAI. FN- Dalam mengantisipasi penularan virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Kepolisian Sektor (Polsek) Sipora melarang adanya hiburan orgen tunggal saat pelaksanaan acara pernikahan. Rabu, (07/10/2020).

Menurut Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra pelaksanaan pernikahan dengan acara hiburan orgen tunggal mengundang keramaian. Tentunya menimbulkan perkumpulan bany├ák orang. 

Melalui itu lanjut Iptu Donny Putra Kepala Unit Intel Polsek Sipora, Aipda Hermanto dan Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Polsek Sipora, Brigadir Ismek Indera Bahri melaksanakan monitor sekaligus menyampaikan himbauan.

Penggalangan dan monitoring yang dilakukan personel Polsek sipora sejak Selasa 6 Oktober 2020 dengan sasaran ke tempat warga yang akan rencana melaksanakan resepsi pernikahan.

Dikatakannya, sasaran penggalangan dan himbauan bagi masyarakat berencana melaksanakan resepsi pernikahan menyertai hiburan Orgen tunggal dalam waktu dekat.

"Hasil monitoring yang dilakukan Kanit Intel bersama bhabinkamtibmas, ada 2 warga yakni dusun mara tengah, desa mara berencana melaksanakan pernikahan pada Minggu 11 Oktober 2020 mendatang," ujarnya.

Selanjutnya warga dusun Monga, Desa Mara melaksanakan respsi pernikahan akan pada tanggal 18 Oktober 2020.

Berikutnya dalam acara pemberkatan pernikahan tidak diperkenankan mengundang orang banyak dan dilakukan dengan protokol kesehatan

Dengan adanya dua warga yang akan melaksanakan resepsi pernikahan, pihaknya menyampaikan kepada Kepala Desa Malaur selaku ketua Tim relawan Covid-19 Desa Mara untuk tidak mengeluarkan rekomendasi acara hiburan Orgen tunggal.

“Tujuan kita untuk tidak diberi rekomendasi acara hiburan orgen tunggal, demi memutus rantai penyebaran covid-19” terang Kapolsek.

Adapun respon himbauan itu sebut Kapolsek Sipora, pihak keluarga akan melangsungkan acara pernikahan menerima saran dan akan mematuhi himbauan dari pihak Kepolisian di wilayah hukum Polsek Sipora. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre