Breaking News

CABUP INDEPENDEN AGUS ROMMY DEKLARASIKAN VISI MISI DIRUMAH GADANG TALU


Talu, Figurnews.com

Calon bupati Pasaman Barat H. Agus Susanto ,SH MH dan cawabup H. Rommy Candra yang maju melalui jalur independen melakukan sosialisasi visi – misi dihadapan nyinyiak mamak  Pucuak Adat Pasbar pada momen Perkenalan dan Penyampaian Visi Misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) 2021-2026 Dalam Rangka Pertemuan Pucuak Adat, Bakor KAN dan Ketua  KAN se Pasaman Barat,

Acara yang di prakarsai oleh Badan Koordinasi Kerapatan Adat Nagari (Bakor KAN) Pasbar dilaksanakan di Rumah Gadang Talu,Selasa 6 Oktober 2020.

Paslon AGUS ROMMY yang lolos verifikasi faktual sebanyak 24.434 syarat dukungan KTP ini punya VISI yaitu “MENUJU PASAMAN BARAT MANDIRI, MADANI, DAN BERBUDAYA, YANG BERBASIS ASPIRASI MASYARAKAT DAN GOTONGROYONG”

MISI

1. Mewujudkan Pasaman Barat yang agamis, yang berlandaskan adat basandi syarak syarak basandi kitabullah demi terciptanya peradaban yang madani.

2. Meningkatkan kinerja Birokrasi yang profesional, bersih, dan kompeten , demi pembangunan yang efektifdanefesien, serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat

3. Mewujudkan Pasaman Barat yang sehat dengan pemberian Jaminan Kesehatan Pasaman Barat ( JKPB ) untuk masyarakat pra sejahtera sebagai penopang Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) dari pemerintah pusat dan meningkatkan insentif bidan-bidan pelopor kesehatan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah Pasaman Barat.

4. Meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Pasaman Barat dan menjadikan Pasaman Barat peringkat 3 besar bidang pendidikan di Sumatera Barat dengan membangun perguruan tinggi dan mendukung perguruan tinggi yang ada di Pasaman Barat serta menjadikan Talamau sebagai kota pendidikan

5. Mewujudkan kuantitas dan kualitas pemerataan Infrastruktur dari Kabupaten sampai ketingkat Nagari, termasuk menunjang pengembangan Pariwisata dan optimalisasi wilayah pesisir.

6. Meningkatkan daya saing daerah dengan terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkualitas, kreatif, daninovatif

7. Mengembangkan dan meningkatkan daya tarik investasi industri, dengan memperhatikan kelestarian alam serta ekonomi kerakyatan demi terciptanya lapangan pekerjaan dan pengentasan kemiskinan.

“Saat ini Koalisi Rakyat AGUS ROMMY tengah melakukan penguatan pada struktur LO. Secara tidak langsung itu juga sebagai bentuk kampanye kami,” ungkap Agus Susanto,

Ia menyebutkan, Paslon Agus Rommy sudah lama melakukan kampanye melalui LO. Akan tetapi, jika beberapa waktu lalu Agus Rommy door to door untuk target lolos verfak, dan kali ini door to door untuk target kemenangan.

“Agus Rommy sudah terlebih dahulu berkampanye, kita sudah kampanye beberapa bulan lalu, sebelum penetapan calon, kami akan terus kuatkan struktur yang sudah terbangun. Kalau (kampanye) terbuka seperti paslon lain, sekarang pandemi yang paling mungkin menurut kami door to door,” jelasnya.

Pasangan Calon (Paslon) Agus Rommy adalah merupakan murni dari dorongan masyarakat untuk menjadi calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang melalui jalur Perseorangan (Independen), bukan dari dukungan Partai Politik (Parpol),” jelas  mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019.

Kita bersama koalisi rakyat optimis meraih kemenangan, dengan berkoalisinya rakyat badarai inilah, harus memenangkan kontestasi Pilkada Pasbar pada 9 Desember 2020 nanti," harap Agus Susanto.

Selain itu, ia mengajak keluarga, kerabat dan pada umumnya masyarakat baik diranah maupun dirantai untuk mendukung Paslon ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

“Paslon H. Agus Susanto, SH MH dan H. Rommy Candra yang diusung oleh rakyat sudah lolos dan memenuhi persyaratan, insyaallah di Pilkada 9 Desember 2020 nanti koalisi rakyat ini menang , jadi Bupati dan Wakil Bupati Pasbar dari Independen, amiin ,” harapnya.

Tolong kabarkan Paslon Agus Rommy ini kepada keluarga dan masyarakat sekitar kita atas kabar gembira, bahwa Paslon Agus Rommy ini sudah siap bertarung untuk memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.

“Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memenangkan Agus Rommy di Pilkada Pasbar Pilkada 9 Desember nanti. Karena Paslon AGUS ROMMY ini adalah satu-satunya akan menjadi catatan sejarah bisa memenangkan Pilkada Pasaman Barat lewat jalur perseorangan (Independen),” harapnya.

Hal senada disampaikan H. Rommy Candra, dengan tekat dan do’a bersama, kami berharap untuk semua keluarga, masyarakat untuk dikerahkan mendukung Paslon AGUS RONMY menjadi Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Pasaman Barat.

“Saya berharap untuk mengukir sejarah, walaupun ada calon dari parpol itu bukan kita jadikan musuh berat kita, tapi lewat independen inilah menjadi dasar kita untuk maju menjadi calon Bupati Pasaman Barat dan harus jadi,” harap Agus Susanto.

Mengakhiri sambutannya, ia juga menegaskan, janganlah kecil hati , karena bukan kali ini saja ada Paslon jalur independen, tetapi banyak juga yang sudah terbukti dari daerah-daerah lain menjadi Bupati dan Wakil Bupati lewat jalur yang sama (Independen), seperti wali kota Bukittinggi, maju".

Sementara itu, ketika disinggung tentang nomor urut, Agus Susanto menegaskan, dengan mendapatkan nomor urut 5, sebuah angka lengkap dan sempurna.

"Insya Allah, pasangan Agus Rommy dengan kemajemukannya, tidak memandang suku dan agama. Angka 5 merupakan sebuah angka yang lengkap, seperti kelengkapan lima jari. Itulah filosopi dari sebuah angka 5," kata Agus Susanto didampingi Rommy Candra.

Selain itu, angka 5 akan bisa mengangkat beban berat untuk kemajuan Pasbar kedepannya, dengan 5 jari, beban berat itu akan menjadi ringan dan mudah.

Pada silaturahmi Pucuak Adat Nagari Talu Tuanku Bosa XIV dr. Fadlan Maalip SKM  menyampaikan "Dalam Rangka Pertemuan Pucuak Adat,Bakor KAN dan Ketua  KAN se Pasaman Barat  sesuai petunjuk tekhnis protokol Covid19. Kita Jaga jarak, pakai masker. Pentingnya Penguatan tokoh adat mensukseskan pilkada 2020 ini".

Hadir juga Daulat Parit Batu Hendri Eka Putra, Pucuak adat Kinali Dipertuan Kinali Mustika Yana Pengurus Kerapatan Adat se Pasbar, Nyinyiak Mamak Nagari Talu.

Penyampaian visi dan misi juga diutarakan PASLON CABUP Cawabup PASBAR  Syawal Suro Cawabup Nomor urut 3, Syafrial Cawabup nomor urut 4 yang juga menyampaikan visi misi Pilkada 2020. Perwakilan timses Maryanto-Yulisman Paslon Nomor urut 2 dan 

Pada akhir acara kandidat yang hadir bersedia menandatangani  pernyataan Sikap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat 2021-2026 diantaranya Melaksanakan kampanye secara damai, jujur,tertib dan mamatuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk menciptakan PILKADA BADUNSANAK.

Pada saat menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2021-2026, kami akan menjalankan pemerintahan dengan adil, merata sesuai dengan perundang-undangan dan; 

Menciptakan iklim yang kondusif untuk penguatan dan pengembangan adat basandi Syara' , Syara' basandi kitabullah.

Dalam penyusunan peraturan daerah tentang KAN dan Nagari selalu akan mengikutsertakan para ketua KAN.

Mengimplementasikan Perda Provinsi Sumbar No. 16 tahun 2008 tentang Pengelolaan Tanah Ulayat.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre