Breaking News

Bupati Solok Gusmal Tolak UU Cipta Kerja


Arosuka,Figurnews.com

Bupati Solok, H. Gusmal, SE,  secara resmi menolak UU Cipta Kerja dengan menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI). Didalam surat itu ditegaskan Pemkab Solok  menolak Omnibus Law Undang Undang Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR-RI.

Hal itu diungkapkan Kabag Humas Setda Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si di Arosuka, Rabu (14/10)

“Penolakan ini berawal dari Surat gubernur Sumbar yang isinya  menyampaikan aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sumbar, yang ditujukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), atas penolakan Serikat Buruh se-Sumbar terhadap pengesahan Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR-RI,”ujar Syofiar Syam.

Lebih jauh djelaskannya, surat yang dilayangkan dari Kantor gubernur Sumbar Jl.Jendral Sudirman No.51 Padang tersebut, bernomor 050/1422/Nakertrans/2020, yang di dalamnya gubernur Sumbar menuliskan yaitu,

Terkait perihal aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Sumbar, tentang Undang-undang Cipta Kerja yang belum lama ini disahkan oleh DPR-RI.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan, aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Sumbar, yang menolak keras pengesahan Undang-undang Cipta Kerja (Cipker) oleh DPR-RI pada tanggal 5 Oktober tahun 2020.

Gubernur Sumbar dalam surat tersebut juga mengabarkan, kondisi terkini Sumatera Barat pasca pengesahan Cipker Omnibus Law tersebut oleh DPR-RI.

Menurut gubernur Sumbar, pengesahan Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law tersebut sejauh ini telah menimbulkan aksi unjuk rasa, yang menolak pengesahan Undang-undang tersebut oleh Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Sumatera Barat.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka Pemprov Sumatera Barat berharap, perhatian serius DPR-RI terkait aspirasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, yang telah menyatakan penolakan kerasnya atas disahkannya Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja yang dimaksud.

Dalam rangka mempertegas surat Gubernur Sumbar ini, Pemkab Solok melayangan surat penolakan terhadap pengesahan Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh DPR-RI.   (ayu)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre