Breaking News

BULAN BAKTI KARANG TARUNA CAKUNG MENGADAKAN BAKSOS DONOR DARAH YANG TURUT HADIR WAKIL GUBERNUR DKI



JAKARTA - FIGURNEWS.COM

Bulan Bakti Karang Taruna Kecamatan Cakung ke-60 dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Club House Jakarta Garden City, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (18/10/2020).

Bulan Bakti Karang Taruna Kecamatan Cakung dirangkai dengan pemberian bantuan sosial bagi warga yang terdampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa transisi pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, peringatan bulan bakti Karang Taruna kali ini digelar bakti sosial donor darah. Sampai saat ini 175 kantong darah berhasil dikumpulkan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur mengapresiasi pemuda karang taruna se Kecamatan Cakung. Pasalnya, acara ini juga dalam rangka menguatkan kepedulian sosial lewat donor darah dari pemuda Karang Taruna Kecamatan Cakung untuk membantu sesama dalam semangat kemanusiaan.

Terlebih saat ini, kondisi pemenuhan darah di DKI Jakarta mengalami keterbatasan saat pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian karang taruna akan seksama. Melalui, kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.


“Selama vaksin yang belum kita terima maka untuk itu obat yang paling efektif dan baik adalah melaksanakan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Dan yang ke dua tidak kalah penting adalah meningkatkan kesehatan dan ketahanan tubuh,” ungkapnya

Ditambahkan Wakil Gubernur, kolaborasi penggalangan kepedulian sosial seluruh pemuda Karang Taruna cukup berpesan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka membangun `Maju Kotanya, Bahagia Warganya`. Mudah-mudahan program seperti ini tidak hanya berlangsung hari ini tapi terus dilangsungkan.

Ia pun berpesan agar pemuda Karang Taruna dapat meningkatkan kualitas seni, kreatif dan sosial di lingkunganya.

“Dengan ini Karang Taruna berharap bisa menjadi wadah aktifitas pemuda yang kreatif, cerdas dan mandiri,” pungkasnya.

"Ketua karang taruna Jakarta timur Edwin Saputra pada saat wawancara menyampaikan,”Ulang tahun karang taruna kelurahan cakung  JakartaTimur adalah bulan bakti karang taruna pada tanggal 26 September 2020 bulan lalu, dikarena adanya kendala PSBB".

Maka kita undur sampai saat ini dan baru terlaksana dengan adanya ijin dari Gubernur dan walikota Jakarta timur.

Aksi sosial berupa donor darah dimasa pandemi covid-19 masih berlangsung ini merupakan kegiatan mulia yang amat membantu ketersediaan stock darah yang di kerjakan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kegiatan yang dilaksanakan terkait aksi donor darah dimana pelaksanaannya di lakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Cakung didukung oleh SEHATY Jakarta Timur dan Konas Menwa Indonesia".

Beberapa unsur keorganisasian SEHATY dan karang .taruna cakung jakarta timur.”Ini akan terus kami kumpulkan kantong-kantong darah dari kita untuk masyarakat, “ Tambah Edwin selaku ketua karang taruna kelurahan cakung Jakarta Timur". (DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre