Breaking News

loading...

50 Atlet Ramaikan Kejuaraan Karate Internal Inkai Tikep


Kejuaraan Karate Internal Inkai Kota Tidore Kepulauan.



Maluku Utara (Tidore) fn,- Sebanyak 50 karateka InstitutK arate Do Indonesia (Inkai) Kota Tidore Kepulaua (Tikep) ikut ambil bagian dan meramaikan kejuaraan karate internal Inkai yang digelar di Aula Mole Majimo SMA N 1 Tikep, Minggu (25/10/2020).


Ketua panitia pelaksana kejuaraan karate internal Inkai Abd. Malik Salasa kepada media ini mengatakan, kejuaraan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan para atlet khususnya di internal perguruan INKAI di Kota Tikep agara dapat dihimpun untuk nantinya diikut serta dalam mengharumkan nama perguruan maupun daerah pada kejuaraan yang berskala besar.


“Kejuaraan ini dilaksanakan hanya dalam 1 hari saja dan terdapat 4 kategori. untuk nomor kata puteri usia 5 tahun, 8-13 tahun, 18-21 tahun, diatas 21 tahun, nomor kumite puteri usia 5 tahun, 8-9 tahun, 10-12 tahun, 8-13 tahun, 18-21 tahun, nomor kata putera kategori usia 10-11 tahun, 14-18 tahun, 19-21 tahun dan untuk nomor kumite putera kategori usia 7-9 tahun, 10-11 tahun, 12-13 tahun dan 14-18 tahun yang nantinya akan memperebutkan 16 medali emas,” jelas malik.



Malik bilang, anggaran yang diperuntukkan pada kejuaraan ini adalah murni sumbangan partisipasi seruluh orang tua atlet serta donasi dari pengurus dan sponsor Bank BRI Cabang Soasio.


“Nantinya, Bank BRI Cabang Soasio akan memberikan hadiah berupa lima buah buku tabungan untuk 5 orang atlet yakni 3 atlet terbaik dan 2 orang atlet terfavorit,” tuturnya.


Ditambahkan Malik, dalam pembukaan kejuaraan karate internal inkai. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) kota Tikep melalui ketua harian Abdurrahman Razak telah menyampaikan bahwa Koni Tikep akan menyumbangkan anggaran sebesar Rp 10 Juta ke panitia pelaksana.


“Ucapan terima kasih disampaikan kepada Koni Tikep atas bantuannya. Semoga ini bukan sekedar wacana seperti Koni menjanjikan anggaran kepada Inkai saat mengikuti kejuaraan di Sulut kemarin senilai Rp. 5 juta yang tak kunjung terrealisasi,” tutup Malik. (Lie)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre