Breaking News

Wakil Ketua DPC partai Gerindra Humbang Hasubdutan Sampaikan Surat Penguduran Diri Kepada DPC Partai Gerindra Kab. Humbang Hasundutan _

Humbahas (Sumut),Figurnews.com

Kekeceawan yang dialami oleh Wakil Ketua DPC partai Gerindra Kab. Humbang Hasundutan, sa'at balon Wakil Bupati Humbang Hasundutan Rajin Tajom Sihombing, menyampaikan tanggapannya tentang isu pemilihan membawa kotak kosong di hadapan media baru-baru ini.

Rajin Tajom Sihombing mengatakan, "kami sangat kecewa kepada  pimpinan Partai Gerindra yang tidak memajukan kadernya di Pilkada Humbahas. Padahal menurut dia, pasangan BARATA sangat potensial memenangkan Pilkada Humbahas."

"Kita sangat menyesalkan dengan keputusan Ketua Umum Partai Gerindra yang tidak mendukung kadernya di Pilkada Humbahas. Kita melihat demokrasi di Humbahas tidak sehat. Maka untuk itu, saat ini juga kita secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri kepada DPC Partai Gerindra Humbahas" ungkapnya.

"Sama halnya dengan partai lainnya seperti Partai NasDem yang sudah sempat memberikan surat rekomendasi kepada mereka yang akhirnya mengalihkan dukungan kepada bupati petahana," kata dia, sudah atas kesepakatan bersama dengan Ketua Umum Surya Paloh.

Sementara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kata dia, hingga saat ini masih konsisten mendukung mereka.

Hal serupa juga dialami oleh salah seorang simpatisan BARATA, mengatakan, upaya bupati petahana untuk memborong partai politik adalah sebuah tindakan untuk menghancurkan hak demokrasi masyarakat dan tidak mengedukasi.

"Sangat disayangkan apabila Pilkada Humbahas hanya diikuti satu calon saja dan hanya melawan kotak kosong. Karena bagi kita memborong seluruh partai politik adalah sebuah kearogansian kekuasaan dan dengan sengaja menghancurkan nilai nilai demokrasi di kabupaten Humbang Hasundutan. Namun sebenarnya, inilah momen yang tepat untuk menunjukkan dan memberikan pelajaran kepada para pimpinan partai politik, bahwa kedaulatan rakyat itu ada di tangan rakyat," pungkasnya.(B.S.)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre