Breaking News

Serieli BW: Jika Hasil Tracing Meningkat, Perbup Dievaluasi

Foto: Jubir Covid-19 Pemerintah Gugus Tugas Covid-19

MENTAWAI. FN- Dengan adanya kasus transmisi lokal atau terinfeksinya Covid-19 Warga asal Saumangaya, Kecamatan Pagai utara itu, maka Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Serieli BW selaku Juru Bicara Penanganan Kebijakan Covid-19 bakal evaluasi Perbup nomor 30 tahun 2020.

Sesui Peraturan Bupati Kepulauan Mentawai nomor 30 tahun 2020 tentang pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 di Mentawai.

"Nanti kalau hasil tracing meningkat signifikan atau ada satu dan dua yang transmisi lokal maka perbub kita evaluasi dalam waktu dekat," ungkapnya kepada Wartawan saat konfrensi pers di aula sekretaris daerah Mentawai. Rabu, (02/09/2020).

Serieli BW mengatakan hal menjadi kekwatiran bersama adalah telah terjadinya transmisi lokal di Mentawai. Maka kemungkinan penularan lebih besar.

"Hanya saja karena tidak ada pengambilan sampel swab terhadap masyarakat, makanya tidak terdeteksi, namun kita berharap tidak ada peingkatan dari hasil tracing ke dua ini," tambahnya. 

Diakuinya, saat kedatangan kapal sabuk nusantara atau kapal perintis, pihak gugus tugas Covid-19 Mentawai tidak mengetahui. Akibatnya, jumlah penumpang turun bersama pasien positif Covid-19 asal Sijunjung pada Sabtu, 29 Agustus 2020 lalu tidak diketahui. 

"Kapal datang tidak diketahui gugus tugas, sehingga sampai di tuapejat tidak ada pemeriksaan," terangnya.

Maka melalui koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan, pihaknya akan menyurati kapal sesui ketentuan dalam Perbup Mentawai nomor 30 tahun 2020 tersebut.

"Diperbub sudah disampaikan bahwa 6 jam sebelum kapal sampai agar memberitahu gugus tugas covid-19 mentawai," ujar Serieli BW.

Terkait sanksi tegas bagi pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 saat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Kepulauan Mentawai. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre