Breaking News

Semangat Kota Santri, BAGUS Bakal Lakukan Program 1 Desa dan Kelurahan 1 Hafidz Quran


Orasi Politik yang disampaikan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting di Kelurahan Tomalou


Maluku Utara (Tidore) FN,- “Dengan semangat kota santri, BAGUS bakal terapkan program 1 Desa/Kelurahan 1 orang penghafal (hafidz) Quran,”.


Hal ini disampaikan salah satu Bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) yang diusung Partai Hanura, Nasdem dan PAN yakni Basri Salama dan Muhammad Guntur Alting dengan jargon BAGUS dalam silaturahminya dengan masyarakat Kelurahan Tomalou, Sabtu, (12/09/2020). 


Dari pantauan media ini, BAGUS tiba di lokasi kegiatan Silaturrahmi disambut dengan dengan sangat meriah dengan lantunan shalawat oleh Ratusan masyarakat kelurahan Tomalou didepan Masjid Agung Nurul Bahar.


Dalam orasi politik yang disampaikan bacalon wali kota dan wakil wali kota tikep Basri Salama dan M. Guntur Alting (BAGUS), salah satu program prioritasnya dibidang keagamaan ketika terpilih nanti adalah 1 (satu) desa/kelurahan  1 (satu) orang Hafidz Quran sebagai perwujudan Tidore sebagai kota Santri yang dinilai tidak terurus pemerintah.


Terkait dengan program prioritas 1 Desa/Kelurahan 1 orang pemghafal Qur’an mendapat apresiasi dan dukungan oleh masyarakat dan tokoh agama di Kelurahan Tomalou.


Sementara Deputi III Jaringan Relawan Kota Jarkot BAGUS Ibnu Sandy Adam ditemui usai silaturrahim mengatakan bahwa, paslon Bagus hendak merealisasikan Tidore sebagai Kota Santri sebagaimana yang selama ini didengungkan oleh pemerintah.


"Semangat Tidore kota Santri selama ini hanya slogan kosong atau zero implementasi program dan kebijakan, seperti pepesan kosong belaka dan BAGUS hendak merealisasikan spirit Tidore Kota Santri dengan salah satu program prioritasnya adalah 1 desa/kelurahan 1 Hafidz Quran "tutur Sandy.


Lanjutnya, program ini, disamping program keagamaan lainnya yang akan menjadi pelopor bagi pemerintahan baru nanti untuk mengisi ruang kosong, ruang hampa gaung Tidore Kota Santri yang selama ini digembar gemborkan dan menjadi pemanis sambutan Petahana dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.


Hadir dalam silaturahmi ini adalah sejumlah tokoh masyarakat Tomalaou, para jurkam dari partai pengusung yang menyampaikan materi kampanye adalah Mohtar Djumati Ketua DPD NasDem Kota Tidore Kepulaun, Ratna Namsa Wakil Ketua DPRD Tikep dari Fraksi PAN, dan Hamid Usman (Tokoh senior masyarakat Gura Gura), M Guntur Alting Calon wakil wali kota dan Basri Salama Calon wali kota. (Red)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre