Breaking News

Seluruh Petugas Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan Jalani Swab Test

Humbang - Figurnews.com

Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan mengadakan Screening & PE Covid19- kemudian ditindaklanjuti dgn giat Swab Test kepada Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai dan WBP Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan oleh Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Medan pada hari Kamis, tanggal 17 September 2020 di aula Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan. Pelaksanaan Swab ini dapat dilaksanakan dikarenakan hasil kesepakatan ataupun MoU antara Bapak Ka.Rutan Revanda Bangun,S.Psi,M.H. dengan Ketua BTKLPP.

Ibu Ketua BTKLPP dr.Rosmita Ginting mengingatkan pegawai dan Warga binaan Permasyarakatan (WBP) di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan agar selalu menjaga kebersihan, cukup istirahat dan menjaga kesehatan dimanapun berada, Selalu memakai masker dan rajin cuci tangan. Pelaksanaan Swab Test di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan juga diikuti dengan penyuntikkan Vaksin Pneumonia dan Vaksin Influenza kepada pegawai dan WBP untuk meningkatkan imun tubuh. 

Bapak Ka.Rutan Revanda Bangun,S.psi,M.H.sangatberterimakasih kepada BTKLPP karena dapat melaksanakan Swab Test di Rutan Klas IIB Humbang Hasundutan dikarenakan jauhnya jarak dari Kota Medan ke Kab. Humbang Hasundutan. Bapak Ka.Rutan juga berharap agar hasil Swap Test pegawai dan WBP di Rutan Humbahas negatif terkontiminasi covid-19.

"Sebanyak 40 petugas di Rutan Kelas IIB Humabang Hasundutan dan 465 Warga binaan Permasyarakatan melaksanakan swab test untuk mendeteksi dini para petugas agar diketahui bilamana ada yang positif atau tidak terkena Covid-19," ujar Ka.Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan, Kamis (17/09/20).

Setelah mengikuti kegiatan swab test itu, seluruh Pejabat Struktural dan Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Humbang Hasundutan tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19.(B.S)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre