Breaking News

Prokes Covid-19: Polsek Sipora Tetap Pantau Warga Saat Beribadah

Foto: Kanit Sabhara Polsek Sipora, Bripka Wahyuda bersama anggota SPK 'B', Bripda Wahyu Kristian.

MENTAWAI. FN- Dalam penanganan dan pengendalian penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Sipora, pihaknya terus memantau pelaksanaan ibadah di Gereja.

Dengan adanya satu orang Warga Mentawai asal Saumangaya, Kecamatan Pagai utara terkonfirmasi Positif Covid-19 membuat mentawai saat ini berstatus zona kuning. Maka melalui itu Polsek Sipora memberikan pengawalan dengan berpatroli dalam menjaga masyarakat dari penyebaran Covid-19. 

Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra mengatakan, selain memberikan rasa aman dan nyaman serta ketenangan kepada warga saat beribadah, pihaknya juga memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di gereja-gereja tersebut.

"Kanit sabhara, bripka wahyuda bersama anggota spk b an bripda wahyu kristian memastikan warga apakah masih melaksanakan prokes covid-19, sebagaimana yg telah di laksanakan selama ini," ungkap Donny Putra kepada Wartawan melalui pesan whatshapnya. Minggu, (06/09/2020).

Dikatakannya, berhubung hari minggu, rata-rata Warga Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai beragama Katholik dan Protestan melaksanakan ibadah di Gereja. 

Maka dikatakan Kapolsek Sipora bahwa melalui itu ia memerintahkan Kanit Sabhara untuk melakukan Patroli guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga saat beribadah.

"Dari hasil patroli di laksanakan kanit sabhara ke dua buah gereja yakni, gereja GBI sioban dan Katholik sioban masih mematuhi prokes covid," terangnya. 

Hal itu dapat dilihat dengan, pengurus gereja masih mewajibkan pakai masker kepada jemaat yang melaksanakan ibadah, pengurus masih menyediakan tempat cuci tangan, pengurus masih mengukur suhu tubuh jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja dan pengurus masih menerapkan jaga jarak di dalam gereja. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre