Breaking News

Polsek Sipora Melakukan Pengamanan Penumpang dari Sikakap, Satu Pasien Rujukan

Foto: Bhabinkamtibmas Polsek Sipora, Brigadir Andol Sababalat saat menggendong pasien rujukan dari Sikakap.

MENTAWAI. FN- Dalam mengendalikan penyebaran dan penularan Coroanavirus Disease 2019, Polsek Sipora melakukan Pengamanan kedatangan orang di dermaga Sioban, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Rabu, (16/09/2020) pukul 19.00 wib.

Menurut Kapolsek Sioban, Iptu Donny Putra pengamanan itu dilakukan saat masuknya Kapal KM. Sabuk Nusantara dari Deramaga Sikakap, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Kita memantau protokol Kesehatan bersama tim medis dari puskesmas sioban dengan melakukan pengukuran suhu tubuh terhadap penumpang yang turun di dermaga Sioban," ungkap Iptu Donny Putra kepada Wartawan melalui pesan Whatshapnya. Rabu, (16/09/2020).

Kapolsek Sipora itu mengatakan saat pengamanan terdapat satu penumpang rujukan dari Puskesmas Sikakap dengan kondisi terpasang infus hendak di rujuk ke RSUD Tuapejat namun karna jadwal keberangkatan Kapal cukup lama pada pukul 24.00 wib. Maka pasien tersebut di jemput pihak keluarganya menggunakan mobil ambulance. 

Menurutnya, mengingat Sikakap saat ini mengalami peningkatan kasus, maka Kapolsek Sipora menghubungi Kepala Puskesmas Sikakap untuk berkoordinasi terkait penyakit dialami pasien. 

"Untuk hasil rapidtes di kirim Kapus Sikakap melalui WA kapolsek menunjukan negatif untuk pasien dan keluarga mendampinginya, untuk diagnosa penyakit yaitu usus buntu," terang Kapolsek.

Untuk memberi kenyamanan bagi pasien tersebut personil Polsek menurunkan pasien dengan cara di gendong. Pasalnya, pasien tidak sanggup berdiri lagi, sehingga saat berjalan dengan infus tetap terpasang. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre