Breaking News

Polsek Sipora Imbau Pelaksanaan Pesta Tanpa Orgen Tunggal

 

Foto: Kapolsek Sipora, Iptu. Donny Putra saat berkoordinasi dan mengingatkan tuan rumah terkait rencana acara hiburan orgen tunggal.

MENTAWAI. FN- Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra Imbau Pelaksanaan pesta pernikahan tanpa acara orgen tunggal di Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Hari ini kita mendatangi rumah warga yang akan melaksanakan pernikahan besok agar tidak melaksanakan hiburan orgen tunggal," Ungkap Iptu Donny Putra melalui pesan Whatshappnya. Sabtu, (12/09/2020) pukul 16.30 wib.

Sebelumnya dikatakan Iptu Donny Putra bahwa pihaknya mengetahui ada acara pernikahan disertai hiburan orgen tungga, saat itu juga pihaknya langsung ke lokasi pesta pernikahan.

"Saat mendatangi lokasi pesta itu kita menyampaikan agar jangan diadakan acara malam hiburan orgen tunggal, karna nanti akan mendatangi banyak orang atau perkumpulan, apalagi saat menyaksikan dan menyumbangkan suara untuk bernyanyi," terangnya.

Hal ini dilakukan mengingat saat ini daerah Mentawai, khususnya kepulauan Sipora tengah mengalami peningkatan kasus terkonfirmasi Covid 19.

"Sehingga tidak tertutup kemungkinan dengan adanya acara orgen tunggal, terjadi penyebaran virus," tambahnya.

Meski demikian, pihak tuan rumah tetap meminta untuk di perbolehkan acara hiburan orgen tunggal. Pasalnya peralatan orgen tunggal tengah di perjalanan menuju Sioban.

"Kita tetap tidak mengizinkan dan melarang diadakan acara orgen tunggal, dan bila tetap di laksanakan maka pihak polsek sipora akan secepatnya menghentikan acara orgen tunggal tersebut," tutupnya.

Pada pernikahan besok Kapolsek menyampaikan agar pelaksanaan pesta tuan rumah tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti, tamu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak tempat duduk tamu, serta membatasi jumlah masuk ke lokasi pesta. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre