Breaking News

Polsek Bukitraya Amankan Pelaku Pencurian






PEKANBARU -  FIGURNEWS.COM

Aparat Polsek Bukitraya Pekanbaru berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian dengan pemberatan inisial DS alias D (39) warga Jalan Merak Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Rabu (02/9/20).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K., MH melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar SH. MH membenar penangkapan tersebut.

Dikatakan Kompol Bainar, Berawal adanya laporan korban Bernad Schouwf (34), pada Rabu 2 September 2020. Menindaklanjuti laporan itu tim opsnal dan SPKT mendatangi tempat kejadian perkara di Jalan merak Kelurahan Tangkerang Tengah Kecanatan  Marpoyan Damai Pekanbaru.

Dikatakannya kejadian ini bermula pada hari Rabu tanggal  02 september 2020 sekira jam 20.00 WIB. Korban baru pulang kerja melihat isi rumah dalam keadaan berantakan, sementra Telivisi Play station dan Celengan sudah Raib. Selanjutnya korban memeriksa keadaan rumahnya dan menemukan pintu samping sudah dalam kondisi rusak di bongkar paksa.

"Korban ini mencurigai tetangganya yang memang telah dikenalnya, tanpa keraguan korban langsung menanyakan dengan ancaman akan memanggil polisi. Merasa ketakutan tersangka mengakui perbuatannya," ujar Kompol Bainar.

Saat dilakukan pemeriksaan oleh aparat Reskrim Polsek Bukitraya, tersangka mengakui melakukan aksi pencurian itu bersama rekannya inisial H (DPO). Sementara barang bukti hasil pencurian tersebut berupa 1(Satu) unit TV 32  inchi, 2(Dua) unit play station,1(Satu) buah Celengan yg berisi uang di bawa oleh rekannya H (DPO) untuk di jual.

Terhadap tersangka kata Kompol Bainar, dapat dipersalahkan telah melakukan tindak pidana kejahatan sesuai pasal 362 K.U.H.Pidana. ( Humas Polresta Pekanbaru).
(Lex)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre